Jaring Bakat Potensial

18
0
START. Pembalap akan memulai start pada Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Gunung Malang Kecamatan Sukaraja, Minggu (18/8). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

SUKARAJA – Karang Taruna Pasangrahan Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tasikmalaya, Koramil 1214 Sukaraja menggelar IRS Karang Taruna Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Gunung Malang, Minggu (18/8).

Ketua Karang Taruna Pasangrahan Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Nuryaman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring bakat-bakat muda potensial pada balapan grasstrack dan motocross.

“Sejauh ini di masyarakat banyak sekali anak muda yang menyukai dunia otomotif atau balapan. Maka dari itu, kami mewadahi dengan kegiatan ini. Sehingga bakat mereka bisa tersalurkan dengan baik,” katanya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, balapan di Sirkuit Gunung Malang ini merupakan pertama kalinya digelar. “Mudah-mudahan ini menjadi awal baik untuk ke depan bisa menyelenggarakan even yang sama setiap tahun. Dengan harapan mampu menjaring bakat potensial di dunia balap grasstrack dan motocross,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya ke depan akan terus mengembangkan sirkuit ini supaya semakin representatif, minimal mencapai panjang 1.200 meter. Dengan demikian, ke depan bisa diselenggarakan even sekaliber kejuaraan daerah.

Komisi Grasstrack IMI Jawa Barat Yana Mulyana mengatakan, even ini sangat baik dilaksanakan untuk mewadahi bakat muda di daerah. Sehingga potensinya bisa tersalurkan dengan baik dan berprestasi. “Ini sebagai ajang pencarian bakat pembalap muda,” katanya.

Lanjut dia, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mempunyai potensi yang luar biasa dalam dunia olahraga grasstrack pada pelaksanaan PON harus mengirimkan atletnya. “Selain menjaring bakat muda. Ini juga seleksi untuk atlet di Porda dan PON,” ujarnya.

Kata dia, diharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin dan semakin meriah. Kemudian tinggal melakukan penyesuaian sirkuit supaya panjangnya bisa mencapai 1.000 meter lebih. “Hadiahnya pun menarik, yakni sepeda motor dan shockbreaker,” katanya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.