Beranda Nasional Jaringan Islam Nusantara: Amien Rais Hanya Mengingatkan
Terkait Statemen Partai Allah vs Partai Setan

Jaringan Islam Nusantara: Amien Rais Hanya Mengingatkan

1321
0
BERBAGI

JAKARTA – Pernyataan mantan Ketua MPR sekaligus mantan Ketum PP Muhammadiyah Amien Rais mengenai partai Allah dan partai setan mendapat tanggapan dari berbagai elemen.

Presidium Nasional Jaringan Islam Nusantara (JIN) Furqan Jurdi menilai, hal tersebut bukan merupakan ujaran kebencian.

Melainkan, sebagai upaya memantik semangat umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebajikan.

pernyataan itu, kata Furqan Jurdi, dapat dilihat sebagai upaya untuk mengingatkan kaum muslimin agar bersatu dalam menghadapi kelompok yang mempertahankan kebatilan.

“Pak Amien mengingatkan kepada kita tentang dua kelompok, antara pembela yang haq dan pejuang kebenaran dengan kelompok yang mempertahankan yang kebatilan,” katanya.

“Pembela yang haq akan selalu berada dalam barisan kaum muslimin meskipun mereka akan dibenci dan dimusuhi,” jelasnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/4).

Di satu sisi, lanjut Furqan, pembela yang batil akan senantiasa bersama kekuatan besar hanya untuk mempertahankan kebatilan.

Namun dia meyakini, kekuatan kelompok kebatilan itu bakal melemah dan terpecah. Karena mereka bersatu hanya karena tuntutan uang dan kekuasaan.

“Tentu ceramah Amien Rais sebagai seorang mubalig dan tokoh bangsa, bukan sebagai politisi. Pembagian kelompok yang diberikan Pak Amien itu untuk menjelaskan pertarungan yang akan datang,” jelasnya.

Amien ditegaskannya hanya ingin umat Islam untuk lebih semangat lagi dalam menggalang persatuan dan menolak segala bentuk upaya pemecahan umat dan ormas Islam itu sendiri.

“Karena pertarungannya sudah jelas, antara thogut dan Islam. Amien Rais mengharapkan Islam menang melawan thogut di Indonesia untuk tahun depan,” demikian Furqan. [rus/rmol]

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here