Jasad Wanita yang Anusnya Tertancap Bambu di Garut, Ternyata Dibunuh Pacar

66
0
Jenazah Weni Tania saat hendak dimakamkan
Loading...

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Garut mengungkap kematian WT (21), perempuan muda yang ditemukan meninggal dengan anus tertancap bambu di Kampung Muncanglega Desa Tegalpanjang Kecamatan Sucinaraja pada Jumat (5/2/2021). Polisi menyebut WT merupakan korban pembunuhan.

Pelakunya merupakan pacarnya sendiri berinisial D (22). Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Garut.

“Pelaku sudah dibawa ke polres. Tim sedang mendalami motif pelaku melakukan pembunuhan,” kata Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

Terkait motif pembunuhannya, kapolres belum bisa menerangkan. Anggotanya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Wanaraja Kompol Oon Suhendar menyebut sejak awal polisi sudah menduga pacar korban yang menjadi pelaku pembunuhan korban.

loading...

Meski sudah ada kecurigaan, pihaknya terus mendalami dan mencari informasi terkait kasus pembunuhan.

“Hasil penyelidikan selama tiga hari akhirnya terungkap pelakunya merupakan pacarnya berinisial D,” ujarnya.

Dalam menangkap pelaku, kata dia, tidak susah. Sebab pelaku sudah berada di sel tahanan Polsek Tarogong Kidul.

Pelaku sebelumnya ditangkap dalam kasus pencurian celengan berisi uang jutaan rupiah di sebuah gudang di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler.

“Iya betul pelaku sebelumnya sudah ada di Polsek Tarogong Kidul untuk kasus yang lain. Dia ditangkap beberapa hari sebelum jenazah W ditemukan. Cuma kemarin belum ada pengakuan dari D,” katanya.

Kapolsek menerangkan aksi pencurian celengan dilakukan pelaku sesaat setelah membunuh WT pada keesokan harinya. Dari aksinya itu, D menggasak uang sebesar Rp 8 juta.

Ia pun ditangkap Polsek Tarogong Kidul setelah korban pencurian berkoordinasi dengan polisi untuk menjebak D alias Japra.

Baca juga : MENGENASKAN, Anus Wanita Ini Tertancap Bambu & Kepala Terhimpit Batu di Wanaraja Garut

Sementara itu, kata dia, polisi mencuriga D karena merupakan pacar korban. Namun mulanya D tak mengaku jika telah membunuh korban.

Dari sumber di kepolisian, D merupakan anggota gerombolan bermotor. Pelaku juga mempunyai catatan kriminal yang buruk sejak masih berusia di bawah umur.

Diberitakan sebelumnya, WT (21), warga Kampung Ciloa Tengah Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Korban ditemukan di Sungai Cimalaka Kecamatan Sucinaraja, Jumat siang (5/2/2021).

Jasad korban pertama diketahui warga yang sedang melintas di pinggir Sungai Cimalaka. Saat ditemukan tubuh korban sudah bengkak.

“Kondisi mayat ditemukan dengan lubang anus tertancap sebilah bambu yang berukuran kurang lebih 60 sentimeter,” ujar Kepala Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Menurut dia, saat ditemukan jasad korban masih memakai kaos warna kuning dan celana jeans biru.

“Kondisinya sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk. Diperkirakan mayat tersebut sudah tiga hari,” katanya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.