Kepemilikan Resmi Berpindah dari PT Pancanaka ke PT JBP

Jaswita Lake City Gelar Akad Perdana

12

TASIK – PT Jaswita Bumi Persada (JBP) menggelar akad kredit perdana untuk 6 konsumen perumahan Jaswita Lake City Banjar di Aula BTN Cabang Tasikmalaya Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya Jumat (7/12).

Direktur Utama PT JBP Samidi mengatakan bahwa pelaksanaan akad kredit konsumen perumahan Jaswita Lake City Kota Banjar ini menandai bahwa saat ini kepemilikan perumahan tersebut milik PT JBP, bukan lagi PT Pancanaka Swaswakti Utama dan pihak perbankan sudah minat untuk memberikan kredit atas konsumen di Jaswita Lake City. “Perumahan ini bukan perumahan baru, awalnya perumahan Pancanaka, setelah kepemilikan beralih ke PT JBP menjadi perumahan Jaswita Lake City,” katanya.

Samidi menjelaskan, perumahan Jaswita Lake City berada di atas lahan seluas 7,5 hektar. Jumlah perumahan adalah 406 unit rumah tipe 30, 36, 40, 50, 60 dan ruko.

“Sejak dipasarkan September 2018 telah terjual sebanyak 74 unit, terdiri dari perumahan tipe subsidi serta tipe komersial,” katanya. Rumah subsidinya memiliki kualitas bagus, begitupun dengan rumah komersil yang bangunan dan tanahnya lebih luas. “Semua dengan kualitas bangunan yang baik,” katanya. Hingga akhir tahun ini rencananya akan ada total 30 konsumen yang akan melakukan akad.

Samidi menambahkan, PT JBP komitmen untuk memberikan layanan layak huni bagi para konsumen dengan lokasi perumahan berbukit yang indah dan nyaman serta fasilitas perumahan yang baik. “Sesuai namanya, di perumahan Jaswita Lake City akan dibangun danau serta fasilitas lainnya seperti masjid, taman, jalan besar dan lain-lain,” katanya.

Perumahan Jaswita Lake City ini memiliki suasana yang asri, cocok untuk hunian maupun investasi, terlebih lokasinya dekat ke pusat kota Banjar. “Hanya 5 menit ke pusat Kota Banjar,” ucapnya.

Ia mengatakan PT Jaswita Bumi Persada adalah bagian dari BUMD PT Jaswita Jabar milik Pemprov Jawa Barat.

Direktur PT Pancanaka Swasakti Utama Ahmad Roni Yusianto membenarkan bahwa kepemilikan perumahan Jaswita Lake City (yang semula Perumahan Pancanaka, Red) telah beralih ke PT JBP. “Pemindahan kepemilikan proyek perumahan ini merupakan langkah strategis karena kepemilikannya dipegang oleh pengembang yang bonafit sehingga saya tidak was-was melepas proyek tersebut,” katanya. Ia berharap, di bawah kepemilikan PT JBP perumahan tersebut menjadi lebih baik, sukses dan bisa memenuhi kebutuhan rumah berkualitas untuk masyarakat. (na/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.