Jatuh Cinta kepada Jakarta

2
Swimming - 2018 Asian Games - Women's 4x200m Freestyle Relay Medal Ceremony - GBK Aquatics Center - Jakarta, Indonesia - August 21, 2018 - Bronze medalists Hong Kong on the podium. REUTERS/Athit Perawongmetha

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BAGI Camille Lily Mei Cheng, perenang asal Hong Kong, Indonesia bukan negara yang asing. Dia cukup sering ke Bali. Paling tidak, sekali dalam setahun dia pasti mengunjungi Pulau Dewata untuk berlibur. “Tapi kalau ke Jakarta, baru kali ini,” jelas Camille ketika ditemui di Stadion Akuatik Senayan Selasa lalu. Dia baru saja meraih perunggu di nomor beregu gaya bebas 4×200 meter.

Lalu apa kesan pertamanya melihat ibu kota Indonesia? Perenang 25 tahun itu mengaku langsung jatuh cinta. Terutama kepada masyarakatnya. Dia menganggap masyarakat Jakarta, sama halnya dengan Bali, sangat ramah dan suka sekali senyum. “Ya saya tahu banyak kesibukan di sini, mereka tidak mengenal saya.

Tapi setiap bertemu, mereka selalu tersenyum,” tutur Camille. “Seperti sudah kenal lama. Kami dianggap keluarga,” imbuh dia.
Dia juga salut dengan antusiasme penonton yang datang. Teriakan, nyanyian, bahkan spanduk dukungan baginya sangat luar biasa. Apalagi, cabor berenang bukan jenis olahraga favorit seperti sepak bola atau basket.

Perempuan blasteran Tiongkok-Perancis itu berharap bisa mengunjungi Jakarta suatu saat nanti. Di luar kesibukannya sebagai atlet. Dia ingin berlibur dan bertemu dengan ramahnya masyarakat ibu kota sekali lagi. “Saya ingin jalan-jalan. Ya mungkin ke wilayah lain juga, katanya banyak tempat wisata yang bagus selain Bali,” harap dia. (rid/na/jpg)

loading...