Jatuh ke Lajur Kanan, Endang Tewas Terlindas Truk

51
0

CIKONENG – Pengendara motor Honda Astrea Grand berpelat D 3952 BI, Endang Ade Saputra (51) tewas tergilas truk di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya tepatnya di Dusun/Desa Margaluyu Kecamatan Cikoneng, Minggu (14/7) sekitar pukul 08.00.

Kasubag Humas Polres Ciamis Hj Iis Yeni Idaningsih menerangkan, Endang mengendarai motornya dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), warga asal Jalan Ciawi Panunggal RT 03 RW 06 Kelurahan/Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya itu menghindari kendaraan yang berada di depannya dan terjatuh ke kanan jalan. Dalam waktu yang bersamaan, meluncur truk Mitsubishi yang dikemudikan Budi Juliana (25) dari arah berlawanan. Akibatnya ban belakang truk berpelat Z 3917 HP itu melindas korban.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit di Tasikmalaya. Namun, nyawanya tidak tertolong. “Jadi hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), memang pengendara motor itu yang memang melaju kencang, serta nyalip dan mendadak mengerem dan terjatuh,” kata dia.

Sopir truk asal Dusun Pabuaran RT 05 RW 02 Desa/Kecamatan Rajadesa itu sudah dimintai keterangan oleh aparat kepolisian. Petugas juga mengumpulkan keterangan dari para saksi di TKP.

Iis mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati ketika menyalip kendaraan di depan. Jarak antarkendaraan harus diperhatikan. Jika kondisi lalu lintas sedang ramai jangan memaksakan menyalip. Tunggu sampai lengang. “Jangan ugal-ugalan, namun perhatikan itu keselamatan. Langkah baiknya pelan asal selamat,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.