PSV Eindhoven vs Barcelona

Jawab Sindiran Rival

6

EINDHOVEN – PSV Eindhoven sudah tersingkir dalam persaingan perebutan tiket babak 16 besar Liga Champions. Tapi, laga kontra Barcelona, Kamis 28 November dini hari nanti harus mereka menangkan.

Selain membalas kekalahan 0-4 di pertemuan pertama, kemenangan mereka butuhkan untuk menjawab sindiran sang rival, Ajax Amterdam.

Sebelumnya, Manajer Umum Ajak Amsterdam, Van der Sar mengatakan bahwa PSV juga mestinya bisa unjuk gigi di kompetisi Eropa.

Ajax sejauh ini memang menunjukkan kinerja lebih bagus di Liga Champions. Tergabung di Grup E, mereka mampu bersaing dengan raksasa Jerman Bayern Munchen. Bahkan, kalau mampu mengalahkan AEK Athens, dini hari tadi, mereka dipastikan lolos ke fase knockout.

“Kami ingin memastikan dengan Ajax bahwa kami bisa tetap bangga dengan kinerja klub-klub Belanda di Eropa. Itu akan bagus dalam beberapa hal jika PSV juga bisa mengambil peluang itu (finis ketiga dan lolos ke Liga Europa),” tulis Van der Sar dalam kolomnya di De Telegraaf.

Penyerang PSV, Luuk de Jong pun secara tidak langsung menanggapi hal ini. Ia mengatakan, untuk laga kontra Barcelona di Philips Stadium dan Feyenoord di De Kuip pekan ini, mereka harus bisa meraih kemenangan.

“Kami telah mencapai hasil yang bervariasi dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi dalam bentuk kami dan dengan kualitas kami, kami juga harus bisa menang,” kata pemain internasional Belanda tersebut.

De Jong yang sudah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini mengaku dirinya punya motivasi besar untuk kembali tampil bagus pekan ini setelah membantu PSV mengalahkan Heerenveen.

Striker PSV itu mengklaim dirinya sudah kembali menemukan ketajamannya setelah sempat mengalami masa sulit.

“Setiap pemain memiliki pasang surut dalam kariernya, tetapi seberapa kuat Anda kembali dari itu, saya terus berjuang dan terus maju. Saya senang saya melakukan itu, itu adalah situasi yang sulit, tetapi John de Jong (manajer teknis) dan Mark van Bommel (pelatih) telah mengungkapkan banyak kepercayaan pada saya dan itu hebat,” tegasnya.

Van Bommel juga cukup yakin anak asuhnya bisa meladeni Barcelona. Bagi eks pemain Barca itu, kinerja timnya saat menang 3-0 atas SC Heerenveen sangat bagus dan itu menjadi modal penting bagi timnya sebelum duel kontra Raksasa Catalan.

“Pada tahap itu ada kecepatan dalam permainan, operan berjalan baik dan kami mendapat peluang. Kami bisa membuat lebih banyak gol. Tetapi saya juga senang dengan hasil itu,” kata sang pelatih di FOX Sports.

Menyongsong laga ini, Van Bommel tidak memiliki kekhawatiran cedera baru yang berarti tidak akan ada banyak kejutan dalam starting XI-nya.

Lozano diyakini akan bergabung dengan De Jong dan Steven Bergwijn di lini depan. Nama terakhir sudah mencetak enam gol dan tujuh assist.

Adapun Barcelona yang sudah dipastikan lolos ke fase knockout, mereka bakal kehilangan beberapa pilar di laga ini.

Selain ​​Sergi Roberto, Thomas Vermaelen dan Rafinha, bomber andalan Blaugrana, Luis Suarez juga akan absen karena masalah lutut.

Karena Philippe Coutinho juga belum bisa terlalu dipaksakan bermain setelah cedera hamstring, Ousmane Dembele sepertinya akan jadi pilihan Erneste Valverde untuk mendampingi Lionel Messi. Satu tempat lainnya di lini depan bisa diberikan kepada Malcom atau Denis Suarez.

Khusus Dembele, ia baru saja menjadi penyelamat Barcelona di kandang Atletico Madrid dan Valverde menegaskan berharap banyak pada winger muda Prancis itu.

Dembele memiliki hal-hal yang tidak dimiliki orang lain dalam skuat. Ia punya kepercayaan diri, satu lawan satu, menembak dengan kedua kaki, kepribadian. Anda harus membantunya mengeluarkan bakat, kata Valverde di AS. (fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.