Jeda Musim, Ducati Kembangkan Motor

19
0

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengakui timnya saat ini mengalami kemunduran dibandingkan tim-tim lain. Hal inilah yang membuat Ducati gagal bersaing melawan rival mereka di paruh pertama musim.

Total, Ducati hanya mampu memenangi dua seri di paruh musim ini. Mereka menang di GP Qatar dan GP Italia lalu. Sisanya, Ducati relatif tidak bisa tampil dengan kompetitif. Mereka bahkan kalah dengan tim yang kurang begitu terlihat performanya di musim lalu seperti Suzuki.

Tardozzi heran mengapa tim sebesar Ducati menjadi satu-satunya tim yang mengalami kemunduran di musim ini. “Lawan-lawan kami berhasil mencapai kemajuan di area yang tadinya merupakan keuntungan kami, sementara kami tidak bisa mengeliminasi kekurangan. Marc Marquez tidak salah. Saya juga tidak akan meremehkan Alex Rins serta Suzuki,” ucap Tardozzi seperti dilansir Speedweek.

Tardozzi menyoroti jarak dengan pembalap terdepan di Assen dan Sachsenring memang cukup jauh dengan dua pembalapnya Andrea Dovisiozo dan Danilo Petrucci. Saat ini, Ducati masih menganalisa apa yang sesungguhnya terjadi. Direktur Teknik Ducati Gigi DallIgna menyampaikan sudah mengetahui problem yang dihadapi Ducati.

Tardozzi juga mengatakan, waktu liburan musim panas ini juga akan dimanfaatkan Ducati untuk fokus mengembangkan Desmosedici GP. Pada dua seri balapan terakhir yang berlangsung di MotoGP Belanda dan Jerman, duet Ducati gagal meraih podium. Bahkan pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso gagal bersaing.

Dovi sendiri hanya mampu menyelesaikan posisi empat dan kelima di Assen dan Sachsenring. Sementara Petrucci juga terlempar dari podium usai menyentuh garis finis keenam dan keempat. Hasil tersebut bahkan tak lepas dari nasib sial yang menimpa Fabio Quartararo dan Alex Rins yang terjatuh saat berada di barisan depan.

Melihat situasi tersebut, Ducati kini bakal fokus meningkatkan performa motornya dengan memanfaatkan jeda paruh awal kompetisi selama tiga minggu ini. Tardozzi mengatakan timnya akan melanjutkan pekerjaan pengembangan untuk memungkinkan mengeluarkan inovasi terbaru.

“Bulan ini, departemen pengembangan kami akan melanjutkan pekerjaannya untuk melihat apakah kami dapat memberikan beberapa inovasi di bulan Agustus,” ujar Tardozzi.(wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.