Jeje Bantah Jadi Bupati Taman

142
0
Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya PANTAU. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat memantau pembangunan jalan di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran Minggu (29/12).

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pangandaran ditargetkan selesai 99,99 persen di tahun 2020.

Jeje menargetkan penyelesaian infrastruktur di seluruh kecamatan pada tahun 2020, termasuk jalan penghubung antar kabupaten. ”Jadi lucu kalau ada yang menyebut saya bupati taman, karena kita membangun infrastruktur juga,” ujarnya berkelakar saat memantau pembangunan di Kecamatan Padaherang, Minggu (29/12).

Saat ini, pihaknya sedang mem­ba­ngun jalan pesisir sepanjang 45 kilometer, mulai dari lembah Putri Putra Pinggan sampai Legok­jawa. ”Kemudian kita juga akan membangun jalan baru yang bertujuan meningkatkan konektivitas antar daerah kecamatan,” ungkapnya.

Jeje mencontohkan seperti ruas Jalan Sidomulyo-Sidamulih, Sidamulih-Cikalong-Parigi-Bojong, Sidamulih-Kersaratu, Parigi- Selasari, Pagergunung-Kalijati dan Ciwangkal-Cigugur-Jadimulya -Langkaplancar.

Selain itu, tambah Jeje, rencana pembukaan jalan alternatif ke luar masuk Pangandaran pun tengah digarap. Yang bertujuan mengoptimalkan jumlah kunjungan wisatawan. ”Seperti ruas jalan Parigi Cikohkol, Parigi Cimaragas, Cimerak-Cimendang,” ucapnya.

Ditambah, pihaknya akan membangun akses pelabuhan Pangandaran sebagai menunjang transportasi ke luar masuk ke pelabuhan. “Saat ini pembangunan infrastruktur di Pangandaran sudah merata, dan ke depan akan fokus pada pembangunan ekonomi serta pengembangan SDM. Mudah-mudahan sesuai target,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.