Jeje Minta Setwan Baru Pantau Absensi Dewan

38
LANTIK. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menandatangani berita acara pelantikan tiga pejabat eselon II kemarin (4/12).

PARIGI – Tiga pejabat eselon II hasil lelang jabatan beberapa bulan lalu akhirnya dilantik oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Jeje mengungkapkan ketiga pejabat yang dilantik adalah Sutriaman yang awalnya menjabat sebagai Camat Kalipucang menjadi Kepala Dinas Pertanian, Jaja Nurul Huda sebelumnya bertugas di Inspektorat menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dan Yayat Kiswayat yang tadinya Sekdis Pariwisata menjadi Sekretaris Dewan.

“Kita sudah melalui proses yang panjang untuk mengisi kekosongan tiga jabatan tersebut,” ungkapnya kepada wartawan Selasa (4/12).

Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan, lanjut dia, sekaligus mengisi jabatan akan ditinggalkan pensiun. ”Nanti banyak pejabat yang pensiun, maka akan sekaligus dilakukan pengisian,” tuturnya.

Jeje menyampaikan pejabat yang baru dilantik harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, apalagi jabatan yang diemban sangat strategis. ”Tentu ini merupakan amanah bagi pejabat yang baru dilantik,” ujarnya.

Dinas Pertanian sendiri harus mempertahankan surplus beras dan Dinas Kominfo harus bisa menampung dan menjawab pertanyaan masyarakat di media sosial. ”Sementara untuk sekwan harus menjalankan fungsinya dengan baik dan sesuai perundang-undangan,” tuturnya.

Ia juga menitipkan kepada sekwan baru agar memberlakukan absen untuk anggota DPRD, terutama saat pelaksanaan rapat paripurna.

”Jangan sampai rapat paripurna tidak jadi, karena tidak kuorum,” tuturnya. (den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.