Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.8%

19.6%

8.1%

68.6%

Jeje Optimis 2 Periode Pimpin Pangandaran

213
0
OPTIMIS. Bakal Calon Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata optimis bisa melanjutkan periode kedua di Pilkad 2020, Selasa (9/6). DENI NURDIANSYAH/ RADAR TASIKMALAYA
OPTIMIS. Bakal Calon Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata optimis bisa melanjutkan periode kedua di Pilkad 2020, Selasa (9/6). DENI NURDIANSYAH/ RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Peta politik jelang Pilkada 2020 mulai memanas walaupun tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini sempat tertunda.

Gerbong koalisi dan pasangan calon pun sudah mengerucut setelah Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari menyatakan siap melawan Jeje di pilkada serentak.

Baca juga : 9 PAC PKB Pangandaran Tetap Solid Dukung H Adang Hadari

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, sebagai kandidat petahana dirinya siap untuk melawan Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sehingga terus optimis dapat melanjutkan perjalanan kepemimpinan dua periode.

“Insyaallah atas takdir dan seizin Allah Swt (dapat melanjutkan dua periode menjadi bupati Pangandaran, Red),” katanya kepada Radar, Selasa (9/6).

Jeje mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mempertahankan kursi bupati pada pilkada serentak ini.

Termasuk mengambil H Ujang Edin Indrawan sebagai calon wakil bupati Pangandaran di Pilkada 2020. “Saya itu petahana, kalau baik dipilih kalau jelek tidak dipilih,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, bergabungnya empat partai yaitu PPP 3 kursi, PAN 5 kursi, Perindo 1 kursi dan PKS 3 kursi dan PDIP 15 kursi, sehingga totalnya berjumlah 27 kursi.

“Kita terus komunikasi intens dengan beberapa partai. Ini saja (empat partai pendukung pasangan Juara, Red) sudah 68 sampai 70 persen keterwakilan kursi untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020,” katanya.

Jeje pun semakin optimis bisa melanjutkan periode keduanya. Apalagi, hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) tingkat elektabilitasnya pada Desember 2019 di atas 50 persen.

Baca juga : 300 Pengunjung Wisata Pangandaran Ikut Rapid Test, 3 Reaktif

Hasil itu dijadikan motivasi untuk terus bekerja dengan baik serta selalu memantapkan konsolidasi partai koalisi, jaringan dan relawan pemenangan.

“Serta komunikasi dengan cara silaturahmi kepada sesepuh-sesepuh atau tokoh-tokoh Kabupaten Pangandaran yang akan dijalankan terus-menerus,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.