Jeje: Terima Kasih RSUD Banjar, Pasien 01 Corona Warga Pangandaran Sudah Sembuh

612
0
H Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran

PANGANDARAN – Pasien 01 positif Covid-19 warga asal Desa Cintaratu Kecamatan Parigi Pangandaran, inisial S (50), dipulangkan oleh pihak RSUD Kota Banjar, setelah dinyatakan sembuh.

Pemulangan tersebut pada Jumat (8/5) setelah menjalani isolasi dan perawatan prokotol Covid 19, sejak Minggu (26/4).

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata memastikan warganya yang berstatus pasien positif 01 di RSUD Banjar, saat ini sudah negatif virus Corona. Hasil ini diketahui setelah pasien itu menjalani dua kali tes swab.

“Kondisi S yang sempat dirawat di RSUD Banjar sudah pulang, karena dinyatakan sembuh. Hasil kedua swabnya negatif,” katanya kepada Wartawan, Sabtu (9/5).

Pasien 01 sudah dinyatakan negatif Covid 19 tersebut, lanjut Jeje, merupakan hasil dari klinis yang sudah bagus. Selanjutnya, kondisi umumnya sudah menunjukkan sehat dan semakin baik sehingga bisa beraktivitas dengan normal seperti biasanya.

“Kondisi umumnya sudah sehat dan kini sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya. Saat ini juga menunggu hasil swab yang ketiga dan keempat,” ujarnya.

Loading...

Selanjutnya pasien tersebut, sudah melakukan rapid arteri dan vena hasilnya negatif. Pihaknya pun meminta pasien sudah sembuh itu tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai alat pelindung diri (APD) dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Selanjutnya saya sudah menugaskan tenaga kesehatan puskesmas setempat untuk memantau perkembangannya selama di rumah,” katanya.

Selain itu, sambung Jeje, Pemda Pangandaran mengucapkan terimakasih kepada jajaran manajemen RSUD Banjar, tenaga medis dan dokter yang telah merawatnya sampai menjadi negatif Covid-19.

“Terimakasih untuk RSUD Banjar, mudah-mudahan upaya luar biasa dari dokter dan tenaga medis ini menjadi amal ibadah,” ujarnya.

(fatkhur rizqi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.