Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.2%

Jelang AKB, Pemkot Banjar Siapkan 8 Pos Jaga

1598
0

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengikuti penerapan yang sama dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana, Banjar masih berproses dan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Proses yang disiapkan mulai dari dasar hukumnya, kemudian penetapan status baru yang masih menunggu hasil self assessment Dinas Kesehatan.

“Kita mengeluarkan kebijakan baru harus ada dasar aturannya dulu yang jelas. Untuk menerapkan AKB kan kita harus ada izin dari Kementerian Kesehatan, kemudian peraturan-peraturan lainnya yang dikeluarkan di daerah seperti perwal, kepwal, protokol kesehatan dan persiapan lainnya,” kata Nana seraya menyampaikan status Kota Banjar masih zona biru Covid-19, Kamis (25/6).

Baca juga : Warga Kota Banjar Minta Batalkan RUU HIP

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja mengatakan pelaksanaan AKB saat ini menunggu PSBB selesai 26 Juni dan hasil self assessment terhadap perkembangan Covid-19 di Kota Banjar.

Namun, sejauh ini gugus tugas tengah menyiapkan delapan pos pantau di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan massa.

“Kita saat ini sedang menyiapkan delapan pos di tempat-tempat yang potensial terjadi kerumunan dan kontak sosial tinggi di dalam area kota sebagai upaya edukasi sekaligus pengawasan pelaksanaan protokol AKB,” kata Tomy Subagja.

Kemudian, katanya, rapid test dan swab PCR secara masif terus dilakukan sebagai bahan evaluasi dan bentuk kewaspadaan.

“Tes RDT dan swab PCR secara masif sebagai bahan evaluasi pernyebaran dan bentuk kewaspadaan penyebaran Covid-19,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.