Jelang Cuti, Iing Usulkan Plt

214
0
FIRGIAWAN / RADAR TASIKMALAYA SILATURAHMI. Sejumlah pegawai setda menyalami Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin usai mendengarkan paparan hasil kinerja tahun 2017 di Pendopo Senin (8/1).

CIAMIS – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak, Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mulai menyiapkan diri. Dia akan mengambil cuti dari tanggal 15 Febaruari sampai 24 Juni 2018. Untuk itu, ia mengaku sudah mengajukan calon Plt kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga, roda pemerintahan akan tetap berjalan, meski ia tidak ada.
“Jadi roda pemerintahan itu saya yakin bisa terus berjalan meski bupati dan wakil bupatinya cuti sementara. Kita harap prestasi, kinerja dan loyalitas ASN dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pintanya dalam acara silaturahmi bersama 200 pegawai sekretariat daerah serta kepala SKPD di Pendopo Senin (8/1).
Selama cuti, Iing meminta pelayanan kepada masyarakat tetap ditingkatkan. Semangat pegawai tidak boleh kendur. Dalam kesempatan itu, Iing juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja bersama dalam merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. “Alhamdulillah dan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah selesai melaksanakan pekerjaan di tahun 2017 dengan lancar,” ucapnya.
Mewakili jajaran aparatur sipil negara (ASN), Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Asep Sudarman menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur bisa hadir di Pendopo. Dia mendoakan Iing agar dapat menjalankan aktivitas dengan baik selama masa cuti. “Kita doakan agar selalu sehat dan diberi kelancaran. Kami ASN hanya bisa turut mendoakan saja, apa yang diharapkan beliau (semoga) bisa dikabulkan,” ungkapnya.
Dia berharap Bupati Ciamis Iing Syam Arifin bisa kembali dan memberikan arahan usai mengikuti kontestasi politik di Pilkada 2018. Sementara untuk ASN, dia menekankan agar selalu netral dan tidak terlibat politik praktis selama proses Pilkada berlangsung.
“ASN jelas kita imbau agar ikuti aturan yang ada bersatu padu. Netral. Tak boleh ada keberpihakan. Berdiri tegak lurus dan mengutamakan pelayanan publik,” tutup Asep. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.