Jelang GP Assen, Andrea Dovizioso Ciut Nyali

19
0
Andrea Dovizioso

ASSEN – Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso tak cukup yakin mampu tampil sebagai juara di MotoGP Belanda di sirkuit Assen akhir pekan ini. Menurutnya, karakteristik sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati Desmosedici GP19 yang menjadi tunggangannya.

Selama menunggangi Desmosedici, Dovi memang belum pernah meraih hasil manis di Assen. Hasil terbaiknya hanyalah menempati podium kedua pada musim 2014 silam.

Selain itu, Dovi sering tercecer diluar tiga besar. Bahkan, ia pernah hanya finis di posisi ke-12 pada gelaran musim 2015. Hasil yang kurang apik tersebut tak hanya diraih oleh Dovizioso. Musim lalu, rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo juga hanya mampu finis di posisi ketujuh setelah memulai balapan dari tempat ke-10.

Jelang MotoGP Belanda ini, Ducati telah melakukan pengembangan. Diyakini, hasilnya akan membawa sukses untuk Dovizioso maupun pembalap lainnya Danilo Petrucci.

“Assen bukan trek yang sangat cocok untuk motor kami dan kondisi cuaca selalu mewakili variabel kompleks. Tetapi bagaimanapun, kami telah menunjukkan peningkatan di akhir pekan balapan bahkan di sirkuit yang di kurang ideal,” tutur Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (27/6).

Di Assen sendiri, Dovizioso berkepentingan menang untuk tetap bersaing dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia 2019. Kini, pembalap asal Italia itu masih bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara dengan raihan poin yang terpaut 37 angka dari Marquez.

Dua jagoan Ducati, Dovizioso dan Petrucci diharapkan tampil maksimal. Sebab, Assen adalah salah satu sirkuit dengan kecepatan tinggi yang selama ini menjadi keunggulan Ducati.

Tur MotoGP pekan ini akan singgah di Belanda. Balapan akan berlangsung di The Cathedral of Motorcycle Racing. Dalam dua musim terakhir, MotoGP Belanda selalu menyajikan kejutan.

Ramalan cuaca mengatakan, kondisi yang hangat dengan langit cerah akan menaungi jalannya balapan. Cuaca yang ideal bagi Honda. Memang sudah menjadi rahasia umum jika Yamaha lebih menyukai kondisi dingin, sementara Ducati lebih unggul ketika lintasan basah.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.