Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Jelang Lebaran, Warga Rela Antri Lama & Panas untuk Masuk Toserba di Ciamis

185
0

CIAMIS – Setelah kembali dibuka, Toserba di Jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Ciamis, langsung diburu warga, Kamis (21/05) pagi.

Warga yang berniat membeli penganan dan pakaian persiapan Lebaran ini, rela antre panjang mengular hingga ke badan jalan, dan tersengat panas matahari.

Bahkan antrean memakan waktu hingga dua jam untuk bisa masuk toserba. Terlebih karena menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan penggunaan masker.

Membludaknya pengunjung dijaga ketat oleh aparat TNI, Polres, sambil sosialisasi protokol kesehatan kepada para pengunjung.

Sebelum masuk toserba, ternyata protokol corona seperti cek suhu tubuh, juga dilakukan.

Yayah (34) warga Maleber Ciamis mengaku bahwa sudah antri sejak pukul 08.00 mau berli keperluan di rumah karena bentarlagi idul fitri, makanan dan sebagainya.

Dimana dirinya antri cukup panjang hingga ke jalan raya, dimana sudah dua jam, dan jam 10 baru bisa masuk mal.

“Suhu tubuh saya semoat panas 3,7 lebih, terpaksa di suruh duduk dulu nunggu suhunya apakah tinggi atau turun. Ternyata saat diperiksa lagi sudah turun. Mungkun saking lamanya antri dan kepanasan, ” paparnya.

Asisten Daerah I Setda Ciamis, Ika Darmaiswara menuturkan, bahwa pengaturan pengunjung bukan hanya Toserba, namun juga toko-toko lainya.

Namun toserba tersebut yang paling disoroti karena terjadi kerumunan warga paling banyak.

“Makanya kita berikan himbauan kepada semua tempat pembelanjaan, pertokokan harus budayakan antri dan terapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan sosial distancing,” ujarnya.

Pada dasarnya, kata dia, pelaku usaha dan para konsumen harus bekerjasama dengan baik. Saling menjaga guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya ingatkan kepada masyarakat harus sadar, karena para petugas juga terbatas, banyak tempat lain yang harus diawasi. Harapan selalu mentaati anjuran pemerintah, terutama jangan berkerumun, terapkan jaga jaraknya, ” tandasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.