Jelang Natal dan Tahun Baru, SPBU diawasi

40
0
TERA ULANG. Kepala UPTD Metrologi Kota Banjar Heri Suherman melakukan tera ulang di salah satu SPBU di Kota Banjar Rabu (18/12). Cecep herdi / radar tasikmalaya
TERA ULANG. Kepala UPTD Metrologi Kota Banjar Heri Suherman melakukan tera ulang di salah satu SPBU di Kota Banjar Rabu (18/12). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah SPBU diawasi UPTD Metrologi dan Legal Dinas KUKMP Kota Banjar. Pengawasan dilakukan untuk memastikan takaran bahan bakar sesuai.

Kepala UPTD Metrologi Kota Banjar Heri Suherman SH mengatakan pengawasan dan pembinaan kepada para pemilik SPBU menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru harus intens.

“Kalau secara berkala, pengujian tera dan tera ulang di tujuh SPBU Kota Banjar kita lakukan setiap setahun sekali. Namun dalam pengawasan atau pembinaan, bisa dilakukan kapan saja,” ujarnya Rabu (18/12).

Dalam pengawasan, petugas Metrologi mengecek segel di dalam alat pengisiaan SPBU serta menguji kapasitas pengisian.

“Dari hasil uji, 20 liter BBM jenis Pertalite, ada selisih sebesar lima millimeter. Itu tandanya masih batas kewajaran. Karena jika kurang dari 20 liter, bisa jadi tidak ada selisih atau selisih sedikit,” ucapnya.


Heri mengungkapkan tera dan tera ulang dilakukan agar masyarakat serta pengguna kendaraan nyaman dan percaya saat pengisian bahan bakar.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan tera dan tera ulang di semua SPBU dan kami pastikan semua SPBU di Kota Banjar terjamin takarannya, tidak akan merugikan,” ujarnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.