Jelang NATARU, Polresta Tasik Siapkan Randis untuk Operasi Lilin 2020

53
0
radartasikmalaya.com
Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan memeriksa randis anggotanya, Kamis (17/12) pagi. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Jelang pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Tasikmalaya mulai mempersiapkan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020.

Kamis (17/12) pagi seluruh kendaraan dinas (randis) milik anggota Polres dan Polsek di wilayah hukumnya diperiksa kelaikannya.

Agar jika digunakan pada Operasi Lilin akhir bulan ini tidak terjadi gangguan atau kendala.

Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan, turun langsung mengecek satu persatu randis milik anggotanya ini.

Kata dia, Operasi Lilin akan dilakukan pada tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021 untuk mengamankan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Ini menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya. Jadi kami mulai mempersiapkan hal teknis berupa pemeriksaan kendaran dinas, baik di jajaran Polsek maupun Polres. Kita lakukan pengecekan dari kita dan mekanik dari luar Polres,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, berdasarkan hasil pengecekan secara umum seluruh kendaraan dinas ini kondisinya siap untuk digunakan dalam pelaksanan Operasi Lilin, meski ada beberapa kendaraan yang harus diperbaiki.

“Operasi Lilin kali ini di tengah pandemi Covid-19. Kami mengimbau untuk masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal agar dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” terangnya.

Selain itu, tambah dia, masyarakat juga diimbau agar tidak merayakan malam pergantian tahun sebagaimana yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

“Apabila ada masyarakat yang membandel pada malam pergantian tahun melakukan euphoria, maka petugas kita di lapangan tak akan segan melakukan penindakan,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.