Jelang Pemilu 2019, Kerusakan Kotak Suara Capai Ribuan, KPU Sibuk Evaluasi Saja

55

CIREBON– Jumlah kerusakan kotak suara Pemilu 2019 terus bertambah. Kerusakan kotak suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bierada di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon rusak akibat terkena air hingga sampai hari ini berjumlah hampir 2298 kotak suara.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefudin Jazuli menyebutkan, jumlah kotak suara yang rusak berjumlah 2298.

“Jadi begini, kita sudah dapat rekomendasi dari Bawaslu untuk pindah dari tempat gudang itu, kita cari tempatnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefudin Jazuli kepada Pojokjabar.com, Selasa (12/2/2019) malam.

Saefudin menambahkan, pihaknya masih menghentikan dulu prosesnya. Ia mengaku tengah mencari lokasi yang lebih baik, dan juga nyaman.

“Kotak suara yang masih beres, yang masih tidak rusak, ya, kita amankan di tempat yang lebih aman. Kita minta pergantian jumlah itu, dan bisa dikirim ulang, dan prosesnya kita mulai hari ini,” kata Sarfudin Jazuli.

Saat disinggung soal upaya ke depan, pihaknya mengaku mengadakan evaluasi soal SOP, dan juga soal memilih gudang dan sebagainya.

“Nanti di gudang baru, nanti dikasih palet semua. Kalau yang tadi terendam, ini sebenarnya proses mau pasang palet, namun belum kita pasang, keburu terjadi,” tandasnya.

(kir/pojokjabar)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.