Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.7%

7.4%

69.8%

Jelang Pilkada Serentak, Kapolresta Tasik Kumpulkan Para Da’i, Ada Apa Ya?

141
0
FOTO BERSAMA PARA DA'I
Kapolresta Tasikmalaya foto bersama para Da'i Kambtibmas, Jumat (24/07) siag. foto: rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto bersama jajarannya melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan para Da’i Kamtibmas di Gedung Aulia Hall Center, Jumat

Kapolresta Tasik, AKBP Anom Karibianto mengatakan, dalam kesempatan ini sengaja menggelar silaturahmi dengan para Da’i Kamtibmas.

Tujuannya, bersinergi agar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya, tetap aman menjelang Pilkada serentak dan terhindar dari wabah Covid 19.

“Membangun kebersamaan untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif menjelang Pilkada serentak 2020,” ujar Kapolresta kepada radartasikmalaya.com.

Melalui silaturahmi ini, dia berharap para da’i menyampaikan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing dengan bahasa-bahasa keagamaan sehingga akan lebih menyentuh.

“Persoalan berkaiatan dengan segala hal seperti demam berdarah, Covid-19, Pilkada serta lainnya bisa dipecahkan dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik,” ujarnya.

‘Kegiatan ini juga bersamaan dengan adanya Pilkada serentak 2020. Karena ada wilayah hukum Polresta Tasik, yang secara administrasi masuk ke Kabupaten Tasikmalaya yang akan menggelar Pilkada,” terangnya.

Menurutnya, wilayah hukum Polresta Tasikmalaya ada 13 kecamatan yang masuk wilayah secara administrasi Kabupaten Tasikmalaya dan akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

“Keberadaan para da’i Kamtibmas atau tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sebagai orang tua sekaligus panutan bagi masyarakat dan peranannya sangat penting dalam pemeliharaan Kamtibmas,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.