Jelang Porda 2022, KONI Kabupaten Tasikmalaya Mulai Rekrut Atlet

187
0
Ilustrasi

TASIK – Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 memang masih beberapa tahun lagi. Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya mulai merekrut atlet dari 33 cabang olahraga (cabor). Hal itu diungkapkan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di rumah makan Baraya Sunda Jalan BKR, belum lama ini.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat mengatakan, dalam RAT ini banyak agenda yang dibahas. Di antaranya persiapan program kerja dan perekrutan atlet untuk 33 cabor dalam menghadapi Porda 2022 serta meningkatkan kualitas, kuantitas pelatih dan atlet.

Kata dia, memang Porda 2022 masih beberapa tahun lagi. Namun, persiapan atlet dan pelatih harus dimulai sejak dini. Sehingga persiapannya matang untuk meraih prestasi maksimal pada pesta olahraga empat tahunan itu.

“Selain atlet dan pelatih, pihaknya pun akan berusaha untuk memaksimalkan sarana penunjang atlet berlatih. Kami akan dorong pemerintah daerah segera merampungkan sarana olahraga,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Tasikmalaya Maman Dali menambahkan, bicara sarana olahraga saat ini bukan layak dan tidaknya. Karena di kabupaten belum memiliki sarana olahraga sama sekali yang bisa digunakan oleh atlet berlatih. “Dengan kondisi tidak ada sarana olahraga, atlet cukup kesulitan untuk berlatih,” paparnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.