Jelang Porda 2022, Stadion Wiradadaha Kota Tasik Dibenahi

330
0

KOTA TASIK – Berbagai rencana persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022, mulai dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Event akbar olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat ini bakal dihelat di Komplek Olahraga Dadaha.

Pihak Pemkot Tasik melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sudah merencanakan lokasi mana saja yang bakal mendapatkan sentuhan perbaikan.

Hal itu diungkapkan Kasi Olahraga Disbudpora, Deni Sabarudin Nurhidayat. “Banyak venue yang akan direhab dan dipercantik untuk menghadapi Porda 2022,” ujar Deni kepada radartasikmalaya.com, Kamis (28/11).

Terang dia, titik-titik lokasi yang akan mendapat perbaikan di Komplek Dadaha itu antara lain Lapangan Softball, GOR Susi Susanti, Stadion Wiradadaha, dan lainnya. “Stadion yang pastinya yang diutamakan,” terangnya.

Loading...

“Karena kita lihat track lintasa harus dibenahi. Belum ada lampunya, belum ada rumput, dan lain sebagainya. Belum lagi kita tak punya gedung khusus bela diri, panahan dan panjat tebing,” sambungnya.

Dia menambahkan, yang pasti berbagai perbaikan serta renovasi itu diprioritaskan juga untuk dipergunakan di 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan di Porda 2022.

“Ya kita tak muluk-muluk. Sesuai dengan 17 Cabor yang akan dihelat di kita sesuai SK Gubernur Jawa Barat saja,” tambahnya.

Pihaknya juga mengakui, sudah melakukan koordinasi sambil menggali atas dasar undangan dewan yang berkonsultasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum lama ini.

“Jadi ada program apa saja yang bisa diserap kami ke daerah sekalian curhat soal Porda,” jelasnya.

Tukas dia, dalam pertemuan dengan Kemenpora pun ada beberapa program yang bisa diajukan pihaknya.

Hal ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun untuk merenovasi sarana fisik di Dadaha.

“Apakah itu untuk peningkatan SDM atlet atau untuk fisik seperti untuk renovasi GOR dan lainnya apakah ada tidak alokasinya. Ajuannya ada dan paling telat Maret 2020,” jelasnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.