Jelang Tahun Baru 2021, Objek Wisata di Kabupaten Tasik Ditutup

224
0
OBJEK WISATA. Objek Wisata Situ Sanghyang, salah satu tempat wisata yang dikelola Pemkab Tasikmalaya direncanakan ditutup sementara saat libur tahun baru. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mewacanakan menutup sejumlah tempat wisata pada libur tahun baru 2021.

Penutupan dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan melindungi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya di masa libur tahun baru 2021, maka sejumlah wisata yang dikelola oleh Disparpora akan ditutup sementara waktu,” ujar Plt Kepala Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Drs H Nana Heryana MM kepada Radar, Senin (28/12).

Nana mengaku penutupan dilakukan karena pihaknya tidak mau ambil risiko jika terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Nana meminta masyarakat mengerti dengan kondisi saat ini. Menurutnya, industri pariwisata yang baik adalah yang mengutamakan keselamatan manusia.

Loading...

Baca juga : Lagu “Polisi Sae Pisan” Bikin Polresta Tasik Terima Promoter Reward dari Lemkapi

“Menutup sebagian destinasi wisata selama libur akhir tahun dan tahun baru ini untuk menjaga timbulnya klaster baru penularan Covid-19 di tempat-tempat wisata,” kata dia.

Nana juga meminta masyarakat membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan bertahan diri di rumah dengan tidak berbondong-bondong atau berkerumun di tempat wisata. Pasalnya, saat ini kasus Covid-19 masih cukup tinggi.

“Biasanya kalau libur tahun baru banyak masyarakat yang mencari titik kumpul seperti di tempat wisata. Jadi untuk tahun baru besok tidak akan bisa seperti tahun lalu, dikarenakan kondisi sekarang tidak memungkinkan. Terlebih sedang terjadi wabah Covid-19,” kata Nana. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.