Jelang Tahun Baru, Miras Jadi Fokus Razia Aparat Gabungan di Garut

52
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi Minuman Beralkohol/ Net
Loading...

GARUT KOTA – Menjelang malam pergantian tahun, aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan BNN Garut meningkatkan operasi penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah penginapan dan tempat hiburan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusivitas dan perilaku maksiat saat malam pergantian tahun.

“Menjelang malam pergantian tahun kita terus melakukan operasi dengan target peredaran minuman keras, perbuatan mesum dan penggunaan narkoba,” ujar Komandan Denpom III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amra SH kepada wartawan Minggu (29/12).

Menurut dia, dalam operasi itu pihaknya mengamankan belasan botol minuman keras, pasangan mesum dan beberapa orang yang tidak membawa identitas di tempat hiburan dan penginapan.

“Kami juga mengamankan satu orang yang positif mengonsumsi obat-obat terlarang. Untuk penanganan orang itu, kami sudah serahkan ke BNN Garut,” katanya.

Yulius menjelaskan pasangan bukan suami-istri yang terjaring razia diberi peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Sementara pasangan muda-mudi dikembalikan ke orang tua masing-masing.

“Totalnya ada 33 orang yang kami amankan dalam razia. Semuanya sudah didata dan dilepas kembali. Kalau yang ketahuan pakai obat, itu ditindaklajuti oleh BNN,” katanya.

Loading...

Operasi pekat, kata dia, akan terus dilakukan sampai malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Garut.

“Kami juga pantau untuk peredaran minuman keras. Karena miras ini biang permasalahan. Jadi kami targetkan tidak ada peredaran miras saat perayaan tahun baru ini,” ujarnya.

Dia berharap dengan upaya yang dilakukan aparat gabungan di Garut situasi perayaan pergantian tahun aman dan tentram.

“Mudah-mudahan Garut menjadi lebih tertib, kondusif dan aman. Tidak ada lagi yang menggelar minum-minuman keras dan pelanggaran maksiat lainnya pada malam tahun baru nanti,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.