Beranda Edukasi Jelang Ujian, Ribuan Siswa SMPN 3 Kota Tasik Doa Bersama

Jelang Ujian, Ribuan Siswa SMPN 3 Kota Tasik Doa Bersama

151
BERBAGI

KOTA TASIK – Jelang pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) yang akan dimulai Rabu (11/8/2018), sebanyak 1.134 siswa siswi SMPN 3 Kota Tasikmalaya menggelar doa bersama dan istigosah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (10/4/2018).

Ketua panitia acara, Adiatma M Rahman memaparkan, kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi momen peringatan Isra Mi’raj.

“Kegiatan ini memang rutin digelar setiap tahun, sebelum pelaksanaan ujian nasional kelas 9. Namun kali ini khusus dengan peringatan Isra Miraj. Jadi semua siswa kelas 7, 8, dan 9 ikut serta,” jelas Adiatma saat ditemui radartasikmalaya.com.

Adiatma memaparkan, acara berlangsung lancar dan kondusif, dimulai dengan shalat dhuha bersama, istigosah, doa bersama, dan tausiyah tentang perjalanan Isra Mi’raj.

Koordinator pendidikan agama Islam SMPN 3 Kota Tasikmalaya Drs H Edi Sutrisno MSi mengharapkan, melalui kegiatan istighosah ini para siswa mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan soal ujian.

“Kegiatan ini kami harap juga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi para peserta didik,” ujarnya.

Harapan serupa disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Tasikmalaya, Jenal Mutakin SPd MPd. Menurutnya, kegiatan doa bersama dan istigosah sangat penting guna memberikan suntikan semangat dan kekuatan dari dalam diri peserta didik.

“Secara ilmu pengetahuan dan fisik kan sudah diasah. Nah, ruh nya juga harus dibangun supaya seimbang dan anak-anak semoga dimudahkan dalam melaksanakan ujian besok. Aamiin,” harapnya. (sal)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.