Beranda Ciamis Jelang UNBK SMA, 153 Siswa Istigasah

Jelang UNBK SMA, 153 Siswa Istigasah

203
BERBAGI
DOA BERSAMA. Siswa SMA Informatika Kabupaten Ciamis mengikuti istigasah untuk memohon kelancaran menjelang pelaksanaan UNBK Senin depan.

CIAMIS – Sebanyak 153 siswa-siswi SMA Informatika mengikuti istigasah. Mereka berdoa bersama agar pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berjalan lancar.

“Ini sebagai persiapan menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang,” ujar Kepala SMA Informatika Ciamis Asep Dhana usai doa bersama di halaman sekolah Kamis (5/4).

Sebelum berdoa, mereka diajak salat duha bareng. Kemudian diberi motivasi agar mereka siap mengikuti ujian yang akan dilaksanakan minggu besok. Dengan begitu diharapkan mental siswa siap menghadapi ujian.

Sehingga, bisa mendapat hasil terbaik. “Kami ingin agar siswa secara mental dan moral percaya diri melaksanakan UNBK,” ungkapnya.

Asep merinci peserta UNBK hari Senin nanti terdiri dari 78 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 75 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). “Semua bisa mendapatkan nilai yang memuaskan, asalkan mau belajar. Namun tetap dibarengi dengan usaha dan doa,” ucapnya.

Ketua Yayasan Informatika Ciamis Tatang Djauhari meminta para siswa meman­faatkan waktu yang tersisa untuk belajar. Jangan terlalu banyak bermain. Agar, semua persiapan yang telah dilakukan tidak sia-sia.

“Gunakan waktu semaksimal mungkin dan belajarlah di rumah. Jangan terlalu banyak bermain. Masih ada waktu beberapa hari lagi sebelum UNBK, semua persiapkan dengan matang,” pintanya. (obi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.