Jembatan bagi Anak-Anak Muda

31
0
Faisal R Syam MUDA. Founder dan CEO Creativepreneur Putri Tanjung (23) dipercaya menjadi staf khusus (stafsus) Presiden Jokowi Kamis (21/11). Dia merupakan anak dari konglomerat Indonesia Chairul Tanjung (CT).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan tujuh staf khusus (stafsus) baru dari kalangan milenial. Presiden ingin para stafsus itu menjadi jembatan dirinya dengan anak-anak muda.

“Saya juga minta mereka jadi jembatan saya dengan anak-anak muda, para santri muda, para diaspora yang tersebar di berbagai tempat,” kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Jokowi yakin para stafus milenial mempunyai gagasan-gagasan segar untuk membangun Indonesia. Gagasan-gagasan itu diharapkan Jokowi bisa diterapkan dalam pemerintahan.

“Saya yakin dengan gagasan-gagasan segar, gagasan-gagasan kreatif untuk membangun negara ini, kita lihat nanti gagasan-gagasan itu apakah bisa diterapkan ke pemerintahan,” ujar dia.

Jokowi pun menegaskan pemilihan stafsus dari kalangan muda tersebut tidak dilakukan mendadak. “Coba ditanyakan ke beliau-beliau ini, sudah berapa tahun saya berbicara dengan mereka, dan kemudian itu sudah berapa bulan ajak berbicara mereka dalam rangka mempersiapkan ini,” kata Jokowi.

Ketujuh staf khusus baru Jokowi dari kalangan milenial tersebut yakni Adamas Belva Syah Devara (29) (Founder dan CEO Ruang Guru),

Putri Tanjung (23) (Founder dan CEO Creativepreneur), Andi Taufan Garuda Putra (32) ( Founder dan CEO Amartha), Ayu Kartika Dewi (36) (Pendiri Gerakan SabangMerauke),

Gracia Billy Mambrasar (31) (Pendiri Yayasan Kitong Bisa, Duta Pembangunan Berkelanjutan Indonesia), Angkie Yudistia (32) (Pendiri Thisable Enterprise) dan Aminuddin Maruf (33) (Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Salah satu stafsus, Putri Tanjung mengaku berterima kasih usai resmi ditunjuk menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya siap berjuang untuk anak muda.

Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen,” kata Putri yang merupakan anak konglomerat Indonesia Chairul Tanjung (CT) tersebut.

Putri menyebut dirinya di umur 15 tahun telah mendirikan Creativepreneur. Creativepreneur adalah sebuah event organizer yang khusus menyebarkan “virus” entrepreneurship atau kewirausahaan ke seluruh Indonesia.

“Dikemasnya anak muda, karena sekarang anak-anak muda itu pasarnya ada kemasannya. Kita pengin banget, karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, punya entrepreneurship dan lebih banyak lagi pengusaha muda. Meski masalah di Indonesia lebih banyak solusinya,” terang Putri. (gbr/van)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.