Jembatan Cigorowek Selesai Satu Bulan

25
DIPERBAIKI. Jembatan Cigorowek mulai dibangun kembali, masyarakat berharap pembangunan jembatan bisa dipercepat.

PANGANDARAN – Jembatan Cigorowek- Cigangsa yang terletak di Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar sempat roboh dan terpaksa dibangun jembatan darurat, agar aktivitas warga berjalan. Saat ini jembatan tersebut mulai dibangun kembali.

Kepala Desa Pangkalan Ukar Heryadi mengatakan pihaknya tengah membangun kembali pondasi jembatan yang roboh tersebut.

”Sekarang mulai penggalian dan pembangunan pondasi, masyarakat sekitar juga ikut bergotong royong,” ujarnya kepada Radar, Minggu (23/6).

Menurut dia, estimasi pembangunan jembatan tersebut sampai dengan Rp 200 juta. ”Pembangunan ini dilakukan oleh desa dan anggaran sebesar itu saya kira sangat cukup,” jelasnya.

Pengerjaan jembatan, kata dia, ditargetkan selesai dalam satu bulan ke depan. ”Insyaallah pembangunanya sampai permanen dan bisa digunakan kembali masyarakat, karena bagaimanapun ini merupakan akses penting bagi masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dia, jembatan juga menjadi bagi akses warga menuju Desa Jayasari. ”Roda ekonomi masyarakat sangat bergantung pada akses jembatan ini, kalau pembangunanya ditunda samapai 2020 saya kira masyarakat tidak akan setuju” terangnya.

Jembatan darurat sempat dibangun oleh swadaya masyarakat, dengan mengguna­kan bahan seadanya. ”Sebelum­nya kendaraan berat tidak bisa melewati jembatan alternatif tersebut, hanya bisa dilewati pejalan kaki,” tuturnya.(den)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.