Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Jembatan Cirahong Rusak Parah, Pemkab Ciamis & Tasik Diminta Perbaiki

694
0
radartasikmalaya
Akibat ada kendaraan yang terperosok, jembatan Cirahong yang di atasnya rel jalan Kereta Api, Macet, Selasa (15/09) pagi. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS  – Akibat lapuknya batalan kayu karena sudah lama tidak ada perbaikan, banyak kendaraan, terutama roda empat terperosok di Jembatan Cirahong, perbatasan Ciamis -Tasikmalaya.

Terakhir, Selasa (15/9) sekitar pukul 07.00, ada mobil yang terperosok harus diangkat oleh belasan warga .

Alex (45) pengunjung yang melintas ke Jembatan Cirahong, mengaku, bahwa dirinya warga Imbanagara Ciamis yang setiap hari sering mengunjungi saudaranya di  Manonjaya Tasikmalaya.

Namun sayangnya batalan kayu Jembatan Cirahong dari kedua wilayah itu sudah lapuk, bahkan saat dilindas kendaraan banya terperosok.

“Otomatis mobil tidak bisa jalan, sehingga harus ramai-ramai diangkat. Kalau motor gampang tapi kalau mobil harus ramai-ramai diangkatnya, bahkan pada ahirnya macet dari kedua arah,” paparnya.

Pihaknya berharap adanya perbaikan,  jangan sampai banyak terus korban yang terperosok lagi, karena dirinya juga menjadi takut lewat Jembatan Cirahong.

Karena kalau dibiarkan khawatir malah terperosok dan terjatuh ke Sungai  Citanduy yang cukup dalam.

“Saya rasa sudah harus ada perbaikan. Jangan hanya dipungut uangnya saja setiap kali masuk. Tapi perhatikan juga perbaikan jembatanya, ” keluhnya.

Alex mengaku, jika ke Manonjaya memilih akses Jembatan Cirahong karena sangat memangkas waktu cepat.

Sebab jika harus lewat ke Kota Tasik akan memutar dan memakan waktu lama. “Tapi sekarang ngeri juga jalannya rusak begitu,” katanya.

Anggota Komisi C DPRD Ciamis, H Uus Rusdiana menambahkan, pihaknya mendesak pemerintah daerah Ciamis dan PemkabTasikmalaya, atau pengurus pengelola Jembatan Cirahong agar segara melakukan perbaikan bantalan kayu jembatan tersebur.

Karena jelas kondisinya sudah lapuk dan membahayakan pengguna jalan.

“Jelas itu harus diperbaiki. Jangan sampai menunggu banyak korban, apalagi jiwa. Harus ada penanganan cepat. Kan setiap pengunjung lewat dimintain uang, masa perbaikanya tidak dilakukan,” tegasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.