Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Jembatan di Ciawi Tasik Putus, Warga Bikin Tandu untuk 2 Ibu Hamil Siap Lahiran

1060
0

KABUPATEN TASIK – Sebuah jembatan dengan panjang sekira 20 meter di Kampung Bugel Desa Bugel Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, putus tertimpa longsor, Rabu (10/06) lalu.

Akibatnya, sekira 60 kepala keluarga (KK) terisolasi.Hingga Kamis (11/06) sore, proses evakuasi masih dilakukam tim gabungan serta Brimob Polda Jawa Barat.

Kepala Desa Bugel, Ruhimat mengatakan, longsor yang terjadi di wilayah itu disebabkan hujan deras yang terjadi sejak Selasa (9/06) lalu. Padahal, jembatan itu baru digunakan dua hari oleh warga.

Tak hanya menyebabkan 60 KK terisolasi. Namun, 2 orang ibu-ibu yang hendak melahirkan dengan usia kandungan 8 bulanan dan banyak ibu-ibu hamil lainnya dengan usia kandungan 4 bulanan juga ikut terdampak.

Pasalnya, mereka yang bisa melahirkan kapan saja bisa terganggu saat hendak melalukan persalinan.

Maka dari itu, pihak desa pun menyiagakan tandu agar dapat mengevakuasi ibu hamil itu jika hendak melahirkan.

“Informasi dari ibu bidan memang benar di kampung yang terisolir akibat jembatan longsor itu ada 2 orang ibu hamil dengan usia kandungan sudah 8 bulanan,” ujar Ruhimat kepada wartawan, Kamis (11/06) sore.

Terang dia, jika masih terisolir maka pihaknya melakukan antisipasi membantu persalinan warga tersebut dengan memakai tandu.

“Ibu bidan kita dan warga masih siaga. Insya Allah dapat kami antisipasi walaupun kondisinya seperti ini. Proses menyingkirkan material masih berjalan kang,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.