Jembatan Layang Jalan Lingkar Siap Dibangun

157

TASIK – Walikota H. Budi Budiman dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kamis (21/02), mengatakan bahwa di tahun 2019 akan dibangun play over yang melintasi jalan kereta api, yang dc

“Dana tersebut digunakan untuk jalan sambung, yang menyambungkan jembatan A ke jembatan B,” katanya.

Budi menargetkan pembangunan yang juga melintasi Sungai Cikalang itu, selesai pada tahun 2020, agar bisa segera dimanfaatkan. “Walaupun ieu nu pang abotna jalan jembatan na,” ujarnya.

Budi mengaku, beberapa hari lalu pihaknya pernah berkunjung ke Dinas Kementrian PUPR serta Kementrian Agraria dan Tataruang untuk mengusulkan anggaran pembuatan jembatan tersebut. “Alhamdulillah kemarin respon sudah ada, bahkan ada yang menelepon dan akan merencanakan  survei,” katanya.

Budi juga ke PUPR harus bisa diupayakan secara maksimal pembangunan pembuatan jembatan, pungkasnya.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Dinas PUPR H Adang Mulyana, mengatakan pembangunan play over yang akan dibangun melintasi rel kereta api yang melewati jembatan Sungai Cikalang.

“Anggaran yang dikucurkan Pemprov Jabar sebesar Rp 45 M. Dari dana tersebut sebesar Rp 15 M untuk biaya pematangan lahan,” terangnya.

“bantuan kami memang masih cukup besar tapi secara bertahap, sekarang asal bisa dilewati dulu,” sambungnya.

Adang menambahkan, yang lebih berat sekarang pembangunan jembatan cikalang. Kita sudah usulkan ke pusat ke kementrian sebesar minimal Rp. 150 M.

“Apabila ini pengusulan sudah terbentuk insyaallah sesuai dengan target pak Walikota akhir masa jabatan beliau, bisa mengakses jalan untuk mengurangi kemacetan di Kota Tasikmalaya, apabila jalan sudah jadi, dari garut ke ciamis tidak usah lagi jalan ke kota” pungkasnya.

(ans)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.