Jembatan Pasanggrahan Cipatujah Ambruk, Jalur Tasik-Garut Putus

1967

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIPATUJAH – Akibat hujan deras yang terus mengguyur kawasan Tasikmalaya Selatan, sejak beberapa hari terakhir, Jembatan pasanggrhan yang menghubungkan Desa Cipatujah dan Desa Ciandum Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, ambruk terputus, Selasa (06/11/2018) pagi.

Akibatnya, akses jalan Tasikmalaya menuju kawasan Sancang, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut itu terputus. Belum diketahui adanya korban saat berita ini di turunkan.

Komandan Rayon Militer Cipatujah, Kapten Hery, menuturkan jembatan Pasanggrahan terputus total dan tak bisa dilalui warga.

“Akses warga dari Desa Ciandum dan Desa Cipatujah terputus. Tak ada jalan lain selain lewat Garut yang rutenya sangat jauh. Untuk aktivitas warga dari kedua desa itu saat ini belum bisa dilakukan karena air masih deras,” tuturnya.

Hery menjelaskan, jika air sungai Pasanggrahan sudah surut, untuk aktivitas warga dari dan ke desa tersebut, kemungkinan menggunakan rakit. ”

“Kemungkinan seperti dulu saat jembatan Pasanggrahan diperbaiki. Untuk menyeberang sungai, warga menggunakan rakit,” ujarnya.

Sungai Cibeureum Bantarkalong Meluap

Sementara, sungai Cibeureum yang berada di wilayah Bantar Kalong Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, meluap.

“Air meluap ke jalan setinggi mata kaki,” kata Kapten Hery

Rencananya, kata Hery, siang ini Dandim dan Danlanud Tasikmalaya akan segera mengunjungi jembatan pasanggrahan yang terputus. (age)

 

 

 

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.