Jembatan Piade Akan Dibuka Setengahnya

94
0
AWASI. Koordinator Lapangan Kementerian PUPR RI Cucu Wilmansyah mengawasi pembangunan Jembatan Piade kemarin (18/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
AWASI. Koordinator Lapangan Kementerian PUPR RI Cucu Wilmansyah mengawasi pembangunan Jembatan Piade kemarin (18/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Jembatan Piade di Putrapinggan Kecamatan Kalipucang akan segera dibuka setengahnya, hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di jembatan tersebut.

Koordinator Lapangan Kementrian PUPR RI Cucu Wilmansyah mengatakan awalnya mereka ingin memasang dua jembatan bailey untuk mengatasi kemacetan, tetapi karena pemasangannya membutuhkan waktu yang cukup lama, akhirnya urung dilaksanakan.

”Kami juga harus menggarap jembatan yang di Cikidang, jadi bisa membuang-buang waktu,” terangnya kepada sejumlah wartawan Kamis (18/7).

Pihaknya menginisiasi membuka satu jalur jembatan dari arah Pangandaran, sehingga kemacetan bisa lebih bisa diatasi. ”Untuk proyek pengerjaan Jembatan Piade itu sudah mencapai 50 persen lebih” kata dia.

Menurutnya, pembukaan satu jalur itu akan dilakukan pada tanggal 27 Juli, sebelumnya direncanakan pembukaan tanggal 24 Juli. ”Ya mudah-mudahan saja bulan Agustus mendatang bisa dibuka seluruhnya,” tutur dia.

Buptai Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan untuk perbaikan jembatan Cikidang, pihaknya meminta untuk memasang dua jembatan bailey. ”Karena kalau macet di Cikidang bisa terkunci lama,” terangnya.

Menurut dia, jika dipasang dua jembatan bailey di Cikidang dan dibuka satu jalur di Piade, maka penguraian kendaraan tidak akan begitu parah. ”Mudah-mudahan saja tidak ada masalah saat nanti perbaikan jembatan yang kedua (Cikidang),” tuturnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.