Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Jenis Usaha Dibawah PHRI Kota Banjar Tetap Beroperasi, Tapi..

62
0
JELASKAN. Ketua PHRI Kota Banjar Deni Puja Irawan saat ditemui beberapa waktu lalu. Dia mengatakan apabila seluruh resto atau cafe dan hotel tetap beroperasi. anto sugiarto / radar tasikmalaya
JELASKAN. Ketua PHRI Kota Banjar Deni Puja Irawan saat ditemui beberapa waktu lalu. Dia mengatakan apabila seluruh resto atau cafe dan hotel tetap beroperasi. anto sugiarto / radar tasikmalaya

BANJAR – Seluruh jenis usaha seperti hotel, resto, cafe di bawah Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) masih beroperasi seperti biasanya. Hal itu diungkapkan Ketua PHRI Kota Banjar Deni Puja Irawan.

“Namun mereka yang buka atau beroperasi harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujar dia Jumat (8/5).

Aturan tersebut yakni mengikuti protokol kesehatan; wajib memakai masker saat memasuki area hotel, resto, cafe dan selama bertransaksi, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai hand santizer.

Dia melanjutkan coffee shop atau resto di dalam area hotel untuk semetara tidak beroperasi. Order breakfast dan lainnya hanya berlaku untuk room service saja. Sedangkan resto dan cafe di luar hotel, jam buka disesuikan.

Baca Juga : 53 Ribu Warga Kota Banjar Terdampak Covid-19, Masyarakat Harus Tahu Sumber Bantuannya..

“Tidak menerima makan di tempat, hanya menerima orderan bersifat take away atau dibungkus,” kata dia.

Selain itu, para pemilik usaha harus menerapkan phsycal distancing dengan jaga jarak satu meter antar pengunjung.

“Hal ini dilakukan dalam upaya menekan penyebaran virus corona, jangan sampai pendatang yang masuk membawa virus,” jelasnya.

Sementara itu, terang dia, beberapa hari lalu wali kota mengeluarkan Kepwal Nomor 973/144.a/2020 mengenai Penghapusan Sanksi Administrasi dan Pembebasan Pajak Daerah kepada Wajib Pajak Atas Adanya Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Banjar. Menurut dia, itu cukup membantu pengusaha.

“Itu stimulus dari pemerintah bentuk kepedulian kepada para pengusaha di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.