Jersey Spesial untuk Sneijder

Soccer Football - International Friendly - Netherlands v Peru - Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Netherlands - September 6, 2018 Netherlands' Wesley Sneijder applauds the fans as he is substituted off REUTERS/Piroschka van de Wouw

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MESKI gagal mempersembahkan trofi bagi timnas Belanda, karier Wesley Sneijder layak diberi kredit tersendiri. Sebagai sambutan pemungkas, Der Oranje mempersembahkan jersey spesial khusus untuk eks gelandang 34 tahun itu.

Bukan jersey sembarangan. Sebab, bersama Nike yang merupakan apparel resmi Belanda, membuat desain unik yang merupakan gabungan desain kostum Belanda sejak kali pertama eks gelandang Real Madrid dan Inter Milan itu melakoni debut bagi timnas pada 2003.

Total, ada sembilan potongan motif jersey yang kemudian disatukan. Ini bukan kali pertama Nike mengeluarkan desain “gado-gado” untuk jersey tribute. Sebelumnya, pada 2014, pabrikan asal Amerika Serikat itu melakukannya kepada Arsenal yang per musim 2014-2015 beralih ke Puma setelah 20 tahun kerja sama.

“Jersey ini terbuat dari semua jersey yang pernah saya pakai untuk Belanda dalam 15 tahun terakhir!! #GreatPresent,” tulis Sneijder melalui akun Instagram-nya. (io/jpg)

loading...