Jika Azies ke PPP, Sekretaris DPC PPP Kota Tasik Bilang Begini..

218
0
H Azies Rismaya Mahpud
Loading...

TASIK – Meski DPC PPP Kota Tasikmalaya dibanjiri kader yang memiliki potensi maju di Pilkada mendatang.

Mereka tetap membuka peluang terhadap tokoh atau figur mana pun, yang hendak berkader.

Ya, untuk berkontribusi secara nyata terhadap masyarakat dibawah naungan parpol berlambang ka’bah.

Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya H Jani wijaya mengungkapkan baik masyarakat umum apalagi tokoh, yang ingin bergabung dengan parpolnya akan disambut dan diterima dengan senang hati.

Hal itu, merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap rumah besar umat Islam, yang merupakan fusi dari sejumlah organisasi Islam.

loading...

Ditanya apakah nama seperti H Azies Rismaya Mahpud (ARM) memiliki peluang bergabung dengan PPP? Jani menjawab sah-sah saja untuk bergabung.

“Kalau memang mau menjadi anggota silakan (kader PPP, Red), kami menerima dengan senang hati. Kita mencari umat bukan mencari lawan,” ujarnya kepada Radar, Jumat (15/1).

Baca juga : Pelanggaran PNS Kabupaten Tasik di Pilkada 2020 Harus Ada Efek Jera

Namun, kata dia, apabila bergabung hanya sebatas untuk mencalonkan, pihaknya tidak bisa memberikan jaminan.

“Kalau tujuan lain atau cuma kepentingan saya kira tidak akan bisa. Seperti Kang H Yanto Oce apakah itu nantinya calon dari PPP, kan tidak ada yang menjamin. Kita tidak bisa serta merta begitu saja,” kata tokoh pengusaha Tasikmalaya itu.

“Namun, alhamdulillah Kang Haji Yanto sendiri kan memang niatannya ingin membantu umat, berkontribusi nyata bagi daerah. Kita bersyukur figur tersebut melabuhkan pilihan politiknya melalui PPP dalam melayani umat,” sambung Jani.

Dia menjelaskan partainya memiliki mekanisme tersendiri dalam mengutus figur untuk dihibahkan demi kepentingan lebih luas, salah satunya menjadi kandidat di Pilkada .

Ada pun DPW dan DPP PPP sendiri, nantinya melihat sejauhmana dukungan dari arus bawah dalam hal mendorong figur untuk bertarung di pesta demokrasi.

“Kalau DPW dan DPP, kelihatannya mempertimbangkan juga seperti apa usulan dari arus bawah yang menjamin situasi. Mulai DPC, PAC, terutama ranting yang tahu seluk-beluk di tengah masyarakat,” jelas Jani.

DPC PPP sendiri, kata dia, belum membahas secara eksplisit berkaitan persiapan Pilkada mendatang.

Pihaknya masih melanjutkan amanat Muktamar lalu, dengan beragam program kegiatan.

Termasuk melaksanakan sejumlah agenda, rangkaian harlah partai.

“Untuk musyawarah cabang, masih menunggu Muswil. Kami prediksi sekitar Maret baru diselenggarakan. Saat ini kami melaksanakan amanat muktamar dan harlah melalui kegiatan maraton baksos dan pelayanan terhadap umat,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya, H Jaka mengaku bersyukur banyaknya calon yang ingin maju dengan bendera partai berlambang ka’bah tersebut.

“Ini sangat bagus bagi PPP, banyak calon, banyak pilihan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (10/1).

Tetapi, kata dia, hingga saat ini PPP masih belum menentukan atau memastikan siapa kader yang akan diusung maju di Pilkada nanti.

“Ada mekanismenya, karena di PPP tidak bisa seseorang ujug- ujug diusung (menjadi calon, Red),” ungkapnya.

(fiigiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.