Beri Edukasi Packaging dan Digital Marketing

JNE Pacu Daya Saing UKM

39
PAPARKAN. Praktisi digital marketing Natalie memaparkan materi pentingnya pengemasan dan digital marketing dalam acara JNE Ngajak Online 2019 di Woody Kitchen Jalan BKR Kota Tasikmalaya Kamis (7/2).foto-foto: Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Meningkatkan kualitas para UKM di berbagai daerah, JNE Tasikmalaya menggelar workshop JNE Ngajak Online 2019 di Woody Kitchen Jalan BKR Kota Tasikmalaya Kamis (7/2). Workshop yang dihadiri sekitar 100 peserta ini bertema Mengemas Produk & Strategi Digital.

Narasumber yang hadir yakni praktisi digital marketing Natalie, Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Firmansyah, founder Alantasik Bordir Feri Harjansyah serta sales and marketing JNE Tasikmalaya Zaim Kamil.

Branch Manager JNE Tasikmalaya Dedy Heri KH mengatakan program pelatihan UKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis, salah satunya dengan memanfaatkan cara pengemasan dan tampilan produk sehingga nilai jual dapat terdongkrak lebih tinggi.

“UKM di Tasikmalaya memiliki potensi besar karena banyak produk khas yang kompetitif untuk dipasarkan ke seluruh nusantara bahkan luar negeri,” ujarnya.

Untuk itu, workshop JNE Ngajak Online 2019 ini digelar untuk memberikan inspirasi maupun pengetahuan lebih kepada para pengusaha di Tasikmalaya agar bisnis yang dijalankan dapat terus berkembang dengan meningkatnya angka penjualan.

Selain penjelasan mendalam tentang strategi distribusi paket serta pemasaran pada e-commerce, JNE juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk mendaftar langsung menjadi member JNE Loyality Card (JNE) di tempat acara dan langsung mendapatkan 10 bonus poin.

“Saat ini sudah ada 200 member JLC tergabung di Tasikmalaya yang dapat menggunakan beragam kemudahan dan fasilitas dari JLC,” katanya.

JNE pun mengadakan program JNE Ngajak Ngirim yaitu program gratis ongkos kirim yang berlaku sehari setelah acara JNE Ngajak Online digelar. “JNE Ngajak Ngirim berlaku di service reguler untuk pengiriman paket dengan tujuan di dalam kota yang sama, dan pengiriman antar kota dalam 1 provinsi.  Khusus di Tasikmalaya, JNE Ngajak Ngirim digelar pada 8 Februari 2019,” jelasnya.

Bukan hanya itu, untuk memaksimalkan dukungan terhadap UKM lokal menuju pasar global, JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE Internasional Shipment yang dapat mendistribusikan paket pelanggan ke lebih dari 250 negara utama di semua benua.

Dedy pun menyampaikan terdapat 200 sales counter JNE yang tersebar di seluruh Priangan Timur. “Hal tersebut untuk memaksimalkan seluruh layanan dengan menyambungkan kebahagiaan, bukan hanya antara pengirim dan penerima paket saja, namun dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai dengan tagline Connecting Happiness,” ujarnya.

Adapun dalam workshop ini, praktisi digital marketing Natalie memaparkan berbagai hal mengenai pentingnya pengemasan serta pengambilan foto tampilan produk dalam menunjang promosi penjualan.

Natalie pun mengungkapkan bahwa di berbagai daerah, seperti halnya Tasikmalaya telah memiliki produk yang kompetitif dan berkualitas, namun masih banyak produsen atau pebisnis yang belum dapat memanfaatkan strategi berjualan online secara maksimal. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.