Jokowi Klaim Program KIS Sudah Jangkau 92 Juta Warga, Sakit Gak Bakal Miskin

22
0

JAKARTA – Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) menjadi salah satu andalan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan elektabilitasnya di Pilpres 2019. Menurutnya, program ini cukup berhasil dan telah menjangkau 92 juta lebih warga.

Dalam orasi politiknya di Sentul International Convention Center (SICC), Jokowi menyebut sejumlah programnya telah berhasil memenuhi kebutuhan rakyat, selama 4,5 tahun terakhir. Salah satunya program KIS.

Menurut Jokowi, Program KIS telah terjangkau sampai dengan 92,4 juta pengguna di Indonesia. Menurut dia, kartu ini dapat menjawab kekhawatiran masyarakat terkait dana mahal untuk berobat.

“KIS jamin kesehatannya dan juga tidak akan jatuh miskin kalau sakit,” kata Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi menjamin bahwa tak ada lagi masyarakat mengkhawatirkan soal biaya rumah sakit. Sebab menurut dia, negara harus menjamin kesehatan dari seluruh rakyatnya.

“Kita tidak lagi mengenal istilah rakyat indonesia tidak boleh sakit. Tetapi semua hal tersebut bagi saya tidak cukup. Saya ingin melakukan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap, pihaknya dapat menggaungkan optimisme Indonesia maju di pilpres kali ini. Bagi dia, masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan oleh dirinya.

“Tekad kita, selama 4 tahun kita sudah membangun fondasi kebangsaan kita. Indonesia yang mengglobal namun berdaulat. Pekerjaan kita belum selesai, banyak tantangan yang akan kita hadapi, bahkan ada yang tidak setuju dengan cara yang kita tempuh. Saat ini kita perlu bersatu untuk menghadapi ancaman perpecahan dan kemunduran,” pungkasnya.

(jpg/fat/pojoksatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.