Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Akan Bersatu di Hari Santri Nasional, Diundang Melakukan Ini

30

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Jawa Timur akan diwarnai istighotsah kubra yang rencananya berlangsung pada 28 Oktober di Gelora Delta, Sidoarjo.

Sesuai jadwal, Presiden Joko Widodo beserta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan tokoh politik nasional akan menghadiri acara tersebut. Wakil Ketua PW NU Jatim KH Reza Ahmad Zahid mengungkapkan, Indonesia sedang berduka.

Bencana alam terjadi di beberapa tempat. Mulai Lombok, Palu, hingga yang terakhir di Madura. ’’Sudah saatnya seluruh umat berdoa bersama untuk keselamatan bangsa,’’ katanya.

Dia menegaskan, kendati dihadiri Jokowi, kegiatan tersebut tidak berkaitan dengan politik. Dia menyebut, sejak awal, panitia menyosialisasikan larangan menggunakan atribut kampanye. Banser akan menindak peserta yang melanggar aturan itu. ’’Semua yang hadir diminta melepas atribut politik,’’ ucapnya.

Pria yang akrab disapa Gus Reza itu mengakui kedatangan Presiden Joko Widodo bisa memunculkan kesan kampanye. Untuk mengantisipasi hal itu, dia mengundang seluruh tokoh partai politik nasional. Termasuk calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Gus Reza memerinci, selain istighotsah, ada acara kirab santri. Kirab tersebut diselenggarakan PC NU Sidoarjo.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan mengikuti kirab tersebut. ’’Beliau berjalan dari Pendapa Kabupaten Sidoarjo ke lokasi acara,’’ terangnya.

(riq/c17/oni/pojoksatu)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.