Jomblo, Ternyata Buka Puasa Sendiri Itu Nggak Baik Loh!

118
0
Loading...

Buka puasa bersama teman atau keluarga memang lebih asik dan lebih ramai rasanya, namun apa jadinya bagi jomblo yang harus buka puasa seorang diri?

Bukan hanya sedih saja yang dirasakan, buka puasa sendiri juga bisa memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Bukan tanpa sebab, hal itu juga dibuktikan dengan sebuah penelitian.

Penelitian tersebut mengungkapkan orang yang suka makan sendirian cenderung mengalami sindrom metabolik atau kondisi yang terjadi secara bersamaan meliputi tekanan darah tinggi, kolesterol, dan pradiabetes.

Survei dilakukan oleh Obesity Research & Clinical Pratice pada 7.725 orang dewasa di Korea Selatan.

Hasilnya menunjukkan pria yang makan seorang diri dikaitkan dengan 64% peningkatan risiko sindrom metabolik.

Pria yang belum menikah memiliki risiko tiga kali lipat risiko sindrom metabolik.

Efek yang sama juga terjadi pada perempuan. Buat jomblo perempuan yang makan sendirian, 29% lebih mungkin terkenal sindrom metabolik dibanding mereka yang selalu makan bersama orang lain.

Loading...

Namun ternyata bukan hanya itu saja, seseorang yang tidak memiliki pasangan akan berdampak pada kualitas tidur, akhirnya menyebabkan stres.

Jadi kesimpulannya yakni bagi kamu yang tengah jomblo lebih baik melakukan buka puasa dengan teman atau keluarga agar tidak kesepian. (ayu/tipstren)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.