JT Akhiri Kariernya

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Mantan Kapten Chelsea, John Terry (JT) resmi mengumumkan akhir kariernya sebagai pemain sepak bola.

Namun, sebelum memutuskan untuk gantung sepatu, banyak kisah menarik yang terjadi pada mantan kapten Timnas Inggris itu.

Keputusan untuk mengakhiri kariernya di lapangan hijau itu dikatakan John Terry melalui media sosial pada Minggu (7/10) waktu Inggris. Dalam tulisnya, Terry menyampaikan rasa bersyukurnya bisa menjadi pemain sepak bola.

“Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pemain sepak bola, saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun sebagai pemain,” tulis Terry mengawali percakapannya.

Terry yang lahir di Barking 7 Desember 1980, memulai karier di akademi West Ham United dan pada 1995, pindah ke Chelsea itu mengaku bangga bisa bergabung dengan tim berjuluk The Blues itu hingga 17 tahun lamanya sampai 2017 lalu.

“Sebagai anak 14 tahun, saya telah membuat keputusan terbaik dengan bergabung ke Chelsea. Mungkin, kata-kata takkan cukup untuk menunjukkan betapa berartinya seluruh orang di sana (Chelsea), khususnya para fans,” ungkap John Terry.

“Para fans telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk saya baik di dalam lapangan maupun diluar lapangan, dana saya sangat memiliki ikatan yang kuat dengan mereka,” sambungnya.

Menurutnya, para fans merupakan sumber kekuatan bagi dirinya untuk bisa menjalani kariernya di Chelsea. Ia juga mengatakan, prestasi hebat dirinya dan Chelsea tidak akan didapat tanpa ada dukungan para fans tersebut.

“Kami bersama-sama meraih banyak prestasi hebat dan saya tak akan bisa sukses tanpa kalian. Bagi saya, kalian adalah fans terbaik di dunia. Saya harap saya membuat kalian bangga dengan mengenakan kostum dan ban kapten,” tukasnya.

Keputusan Terry untuk mengakhiri kariernya itu pun disambut baik oleh rekan seangkatannya Jamie Redknapp. Menurutnya, Terry merupakan pemain yang hebat di sepanjang kariernya.

“Karier yang luar biasa (yang telah dilakukan oleh Terry),” ungkap Redknaap kepada Sky Sport News dikutip dari Goal.

“Dia adalah pemain hebat Liga Primer. Dia mungkin adalah bek terbaik yang pernah kita lihat. Kita sering membicarakan pemain hebat, namun saya rasa John Terry adalah yang terbaik menurut saya. Dia merupakan tipe pemain yang Anda inginkan di tim. Dia itu pemenang dan begitu hebat, sungguh,” terang Redknapp menambahkan.

Namun sebelum mengakhiri kariernya, banyak kisah menarik Terry yang tengah menganggur usai meninggalkan Aston Villa pada musim panas lalu.

Dimulai dari karier senior Terry dimulai pada 1998 bersama Chelsea. Ia sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest pada musim 2000, semusim berselang ia kembali ke Chelsea dan bertahan selama 17 tahun di Stamford Bridge.

Pada 2017, ia memutuskan pindah ke Aston Villa. Dikontrak cuma semusim, Terry kemudian berstatus bebas agen setelah kontraknya bersama Aston Villa berakhir pada Juni lalu.

Sebenarnya Terry memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan kariernya, di dunia sepak bola. Namun sayang, kabarnya Bek Gaek itu menolak tawaran menggiurkan dari klub Rusia, Spartak Moscow.

“Setelah berpikir panjang, saya memutuskan untuk menolak tawaran kontrak dari Spartak Moscow. Saya berterimakasih atas kesempatan yang ditawarkan oleh Spartak. Semoga Spartak bisa terus meraih yang terbaik di sisa musim ini. Dan saya juga terkesan dengan profesionalisme mereka (Spartak),” ungkap Terry usai dikabarkan mendapatkan tawaran dari Spartak Moscow bulan lalu.

Terry menjelaskan, penolakan untuk pergi ke Rusia itu tak lain karena faktor keluarga.

“Setelah mendiskusikan kepindahan ini dengan keluarga saya, kami memutuskan ini bukanlah kepindahan yang tepat bagi kami untuk saat ini. Semoga beruntung Spartak,” tuturnya.

Selain itu, pada pekan lalu, Terry juga di gadang-gadang kembali ke Chelsea. Dilaporkan The Sun, kembalinya Terry ke Stamford Bridge bukan sebagai pemain, melainkan untuk menjadi pelatih tim The Blues U-23.

Dikabarkan, Terry bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Jody Morris dan akan mendapatkan bayaran senilai 800 ribu poundsterling per tahun.

Selama menjadi pemain, karier Terry sangat mentereng saat masih membela Chelsea pada 1998 hingga 2017.

19 tahun berbalut kostum The Blues, Terry berhasil meraih 5 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu di ajang Liga Champions dan Liga Europa. (fin)

loading...