Jualan Tuak, Warung di Cilembang Kota Tasik Digerebek Polisi

1253
0

KOTA TASIK – Ada-ada saja yang dilakukan pria ini. Sebut saja A (36), warga Jalan Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Minggu dini hari (9/2), dia kedapatan aparat Polres Tasikmalaya Kota hendak melakukan transaksi jual minuman keras (miras) jenis tuak di sekitar Cilembang.

Dia pun akhirnya digelandang aparat Polisi ke Polsek Mangkubumi beserta 1 kantong plastik besar berisi tuak, dperkirakan sebanyak 3 liter.

Baca juga : 1 Matanya Dikerubuti Lele, Jasad Mang Pian Warga Kawalu Tasik Ditemukan Ngambang di Kolam

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sohet mengatakan, pengamanan satu penjual miras tersebut berawal dari kegiatan patroli yang digelar personil Polres di sejumlah titik lokasi.

“Salah satunya warung di Cilembang. Penjual miras tak bisa mengelak dari tuduhan, dan langsung kita amankan bersama barang bukti miras jenis tuak yang dijualnya,” ujar Sohet kepada wartawan.

Sohet menerangkan, penjual miras tersebut diamankan ke Polsek Mangkubumi guna diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga : Anies Baswedan Kunjungi Ponpes Miftahul Huda Tasik & Bertemu Uu, Begini Kata Ridwan Kamil
Baca juga : Uu: Anies Berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda Tasik, Bukan Diundang

Sementara itu, untuk barang bukti yang diamankan, kata dia, nantinya akan dimusnahkan sesuai aturan yang berlaku.

Jelas Sohet, patroli ini dalam rangka cipta kondisi untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat.

“Maka dari itu, patroli jajaran Polres kami arahkan menyisir tempat-tempat yang dicurigai menjadi lokasi peredaran miras,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap warga memberikan informasi kepada Polisi apabila mengetahui kegiatan peredaran miras di warung atau cafe atau di tempat lainya.

“Itu semua sebagai langkah pencegahan tindakan kriminalitas di tengah masyarakat yang salah satunya sebagai dampak dari mabuk miras,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.