JUARA & AMAN Saling Klaim Menang di Pilkada Pangandaran

248
0
MENCOBLOS. Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Adang Hadari menyalurkan hak pilihnya di TPS dekat kediamannya, Rabu (9/12). foto-foto: DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
MENCOBLOS. Calon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Adang Hadari menyalurkan hak pilihnya di TPS dekat kediamannya, Rabu (9/12). foto-foto: DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

PANGANDARAN – Usai dilaksanakannya pencoblosan di Pilkada Pangandaran Rabu (9/12). Pasangan Nomor Urut 1 H Jeje Wiradinata- Ujang Ending (Juara) dan Pasangan Nomor Urut 2 H Adang Hadari-H Supratman (Aman) saling mengklaim kemenangan.

Klaim kemenangan nomor urut 1 berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan raihan suara 51,76 persen, sementara pasangan nomor urut 2 mengklaim menang setelah mendapatkan suara 48,24 persen dari jumlah suara yang masuk sebanyak 100 persen yang dihitung tim internalnya.

Jeje mengungkapkan bahwa selisih suara yang didapatkan dari hasi quick count tersebut adalah 3,5 persen.

“Tentunya dengan hasil quick count ini saya bersyukur. Saya kira raihan suara ini cukup ketat, margin error-nya 1 persen,” katanya kepada sejumlah wartawan di Sekretariat Bersama (Sekber) Juara, Rabu (9/12).

Pihaknya mengaku bekerja sama dengan LSI untuk menyelenggarakan quick count dan beberapa hari ke depan pihaknya akan terus memantau hasilnya.

Loading...

“Dari hasil quick count ini, kami menang di enam kecamatan dari 10 kecamatan, yakni Lamgkaplancar, Sidamulih, Pangandaran, Kalipucang, Mangunjaya dan Padaherang,” ungkapnya.

Baca juga : Cerita Pembawa Logistik Pilkada Pangandaran Dihadang Jalan Terjal

Kata dia, itu adalah hasil konsolidasi dan juga meyakinkan masyarakat. Kemennangan itu tidak terlepas dari banyaknya strategi yang dimainkan.

“Apa yang saya janjikan, apa yang sudah menjadi komitmen saya dengan masyarakat, Insyaallah akan laksanakan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu Desk Pilkada Kabupaten Pangandaran mengeluarkan hasil perhitungan suara, dimana raihan suara pasangan Juara unggul sementara dengan jumlah suara sebanyak 51,90 persen dan pasangan Aman meraih suara 48.24 persen. Itu berdasarkan suara sebanyak 264.364 dari total 800 TPS. Juara mendapat 137.200 suara dan pasangan Aman sebanyak 127.164 suara.

Sementara itu klaim kemenangan juga datang dari tim Aman, mereka mengungkapkan bahwa klaim kemenangan itu berdasarkan perhitungan quick count di internalnya.
Ketua Tim Pemenangan Aman , M Taufiq Martin mengatakan bahwa Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Golkar Jabar melakukan perhitung cepat. “51,84 persen untuk Aman dan Juara 47,44 persen, jadi kita menang,” ujarnya.

Menurutnya, DPP Golkar juga sudah melakukan survei dengan hasil yang sama. ”Jadi hasilnya sama angkanya segitu,” ungkapnya.

Terkait hasil dari LSI yang menyebutkan Juara menang, itu tidak jadi masalah. ”Wajar-wajar saja mereka mengklaim seperti itu, sementara kita kan independen,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.