JUARA Unggul 51,87% di Pilbup Pangandaran

61
0
RAPAT PLENO. Komisi Pemilihan Umum Pangandaran menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada 2020, Selasa (15/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
RAPAT PLENO. Komisi Pemilihan Umum Pangandaran menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada 2020, Selasa (15/12). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Selasa (15/14).

Hasilnya Pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin (Juara) dinyatakan unggul dari H Adang Hadari dan H Supratman (Aman).

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, pasangan Juara mendapatkan sura sebanyak 138.152 suara atau 51.87 persen, sementara pasangan Aman meraih 128.187 suara atau 48.31 persen. “Dari jumlah DPT ditambah DPTb sebanyak 321.695,” katanya, kemarin.

Lanjut dia, untuk jumlah suara sah sebanyak 266.339 dan tidak sah 3.495. “Kita sudah tetapkan, ini adalah proses akhir rekap untuk tingkat KPU Kabupaten Pangandaran dan ini akan dipublikasikan,” ujarnya.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Kandidat Saling Klaim Menang, Warga Bingung

Muhtadin memastikan, rekapitulasi perhitungan suara tersebut merupakan penetapan hasil keseluruhan dalam proses tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran.

“Kita akan tetapkan hasil rekap untuk masing-masing pasangan calon, termasuk bagaimana proses administrasi pencatatan data pemilih dan lain-lain,” jelasnya.

Waktu penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, kata dia, akan dilaksanakan setelah pihaknya menerima buku register perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Setelah tiga hari ditetapkan dari rekapitulasi hari ini, kita akan menerima informasi dari MK dan kita akan mendapatkan BRPK dan jika tidak ada gugatan maka kita akan melaksanakan penetapan,” ujarnya.

Dalam rapat pleno terbuka, kata dia, saksi dari kubu Aman melakukan walkout dan menolak hasil penghitungan sauara dalam Pilkada Pangandaran. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh pada rekapitulasi akhir. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.