Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.7%

7.4%

69.8%

Jumlah Pemilih Sementara Pilbup Pangandaran Capai 320.356

66
0
PENETAPAN. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran menetapkan daftar pemilih sementara Senin (7/9). deni nurdiansah / radar tasikmalaya
PENETAPAN. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangandaran menetapkan daftar pemilih sementara Senin (7/9). deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menggelar pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan untuk sementara, jumlah DPS sejumlah 320.456. “Terdiri dari 159.011 laki-laki dan 161.445 perempuan,” katanya kepada Radar, Senin (7/9).

Menurut Muhtadin, penetapan DPS tersebut berdasar hasil verifikasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Data. “Nanti tanggal 19 akan dilakukan tanggapan masyarakat dan juga uji publik terhadap DPS ini,” katanya.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Pasangan AMAN Resmi Mendaftar ke KPU

Kata dia, sejauh ini tidak ada permasalahan atau hambatan dalam proses pencocokan dan penelitan (coklit). “Tidak ada hambatan berarti, karena jika ditemukan NIK ganda atau hal lain, akan langsung dicoret,” jelasnya.

Dirinya meminta parpol, simpatisan dan tim sukses (timses) untuk ikut memperhatikan masalah daftar pemilih. “Jangan sampai nanti timbul masalah lagi, hingga penetapan DPT,” ucapnya. Sementara itu, dia menyebut jumlah TPS dalam Pilkada sebanyak 800 yang tersebar di 93 desa.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaram Iwan Yudiawan mengatakan rekomendasi yang diberikan ke KPU adalah perbaikan pengisian model pada pelaksanaan coklit. “Ada dua kali kesalahan pengisian coklit,” katanya.

Menurut dia, selama pelaksanaan coklit, setidaknya ada satu TPS yang harus melakukan coklit ulang, karena tidak sesuai prosedur. “Lokasinya di Cibenda,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.