Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Jumlah Peserta Kampanye Pemilihan Bupati Pangandaran Dibatasi

36
0
PENJELASAN. Ketua KPU Pangandaran Muhtadin saat diwawancara kemarin. Dia mengatakan saat pencoblosan dan kampanye akan menerapkan protokol kesehatan. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
PENJELASAN. Ketua KPU Pangandaran Muhtadin saat diwawancara kemarin. Dia mengatakan saat pencoblosan dan kampanye akan menerapkan protokol kesehatan. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Pangandaran akan membatasi jumlah peserta dalam setiap kampanye. Hal tersebut dikatakan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Maskuri.

Menurut dia, jumlah peserta kampanye di dalam ruangan makismal hanya sampai 50 orang. “Sementara di luar ruangan itu maksimal hanya sampai 100 orang,” katanya Senin (7/9). Kata dia, kewenangan pengawasan dalam setiap kampanye, rananhnya ada di Bawaslu.

Pembatasan dilakukan karena terjadinya klaster saat kampanye. “Jika muncul klaster baru, yang terbayangkan adalah tahapan kampanye akan terhenti dan waktu pencoblosan akan terganggu,” ujarnya.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Pasangan AMAN Resmi Mendaftar ke KPU

Dia meminta tim sukses taat terhadap aturan itu. Jangan terbawa nafsu untuk menghimpun banyak orang saat kampanye. “Yang terpentingkan keselamatan kita semua,” tegasnya.

Jika muncul klaster baru, KPU jelas akan rugi banyak, mereka akan kehilangan waktu untuk meneruskan tahapan. “Akan jadi mentah lagi, kita harus mengulang lagi berbagai persiapan,” jelasnya.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin merasa khawatir dengan kondisi Pilkada di tengah pandemi. “Makanya saat pencoblosan nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan seketat mungkin,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.