Jupe dan Artur Jadi Amunisi Baru

23
Ferry/Radar Bandung RESMI. Ahmad Jufriyanto alias Jupe dan Artur Gevorkyan diperkenalkan menjadi rekrutan baru Persib Bandung Kamis (18/4).

BANDUNG – Dua pemain baru Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (32) dan Artur Gevorkyan (34) langsung gabung latihan bersama rekan-rekannya di lapangan Saraga ITB, Bandung, Jumat (19/4). Usai keduanya diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kamis (18/4).

Pelatih Miljan Radovic mengakui dua pemain baru yang ditunggu-tunggu tersebut memiliki kualitas. Mereka diharapkan bisa memberi sesuatu yang bagus bagi Persib di setiap pertandingan nanti.

“Saya tahu dua pemain ini kualitasnya bagus dan mereka saya pikir akan kasih sesuatu yang bagus untuk Persib,” ujar Radovic usai memimpin sesi latihan.

Namun, untuk kondisi Jupe, sapaan akrab Achmad Jupriyanto  diakui Radovic masih jauh dari 100 persen. Menurutnya, Jupe butuh waktu 20 hari hingga satu bulan agar kondisinya kembali 100 persen.

Maka dari itu, pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia itu mendapatkan instruksi khusus berlatih. Maklum saja, eks pemain Sriwijaya FC tersebut pernah mengalami cedera saat membela tim Kuala Lumpur FA.

“Tapi kami kasih pelan-pelan untuk dia agar kondisinya bagus dan bisa mulai main seperti biasa, minimum 20 hari agar kondisinya bagus,” jelas Radovic.

Sementara untuk kondisi Artur Gevorkyan, pelatih asal Montenegro itu mengakui bahwa pemain asal Turmeknistan itu kondisinya cukup bagus. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Maung Bandung, Arthur berlatih dengan tim sebelumnya.

“Jadi dia (Arthur)  sudah bagus tapi semua pemain kalau datang ke sini perlu adaptasi dan saya lihat hari ini bagus. Dia sangat bagus dan saya harap dia banyak memberikan yang terbaik untuk Persib,” harap Radovic.

Sementara itu, Jupe  mengakui sebelumnya juga diincar beberapa klub teras Tanah Air, salah satunya Persija Jakarta. Pria asli Tangerang ini diikat kontrak selama dua musim bersama Persib.

“Ibaratnya tuh saya mungkin home sweet home karena saya sempat keluar. Jadi Alhamdulillah selalu ada kesempatan saya untuk bisa kembali lagi ke sini,” kata Jupe di Graha Persib, Kamis (18/4).

Jupe sendiri direkrut Persib setelah kontraknya tak dilanjutkan oleh klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA, yang meminangnya dari Persib per tahun lalu. Yang menarik dinanti ke depannya adalah bagaimana Miljan Radovic nanti meracik lini belakangnya, mengingat Jupe sendiri kabarnya dipersiapkan untuk menjadi pemain inti.

Dengan adanya tiga bek tengah dengan kualitas sama baiknya, tentu menarik melihat bagaimana Radovic dan Persib memaksimalkan kedalaman skuat ini. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.