Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Juru Parkir Tewas Tertimpa Baliho Capres, Polisi Selidiki Pemasangnya

588
0

CIAMIS – Seorang pengendara sepeda motor, Sukarna (56) warga Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, tewas setelah tertimpa baliho Calon Presiden (Capres), Kamis (21/3) pagi, di Jalan Raya Cijeungjing.

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai juru parkir di depan Bank BCA Kota Banjar ini sempat mendapatkan perawatan di RS Margon Purwokerto.

Sabtu (23/3) siang, korban meninggal dunia, diduga akibat luka dalam di bagian dada dan perut.

Umar Dani (36) anak pertama korban menjelaskan, peristiwa yang menimpa bapaknya bermula hari Kamis (21/3) pagi, ayahnya berangkat kerja menggunakan sepeda motor menuju kawasan depan kantor BCA Kota Banjar, sebagai juru parkir.

Informasi yang diterimanya dari masyarakat, kata Dani, ketika bapaknya melaju di Jalan Raya Cijeungjing Kabupaten Ciamis, ada baliho Capres ukuran besar ukuran sekitar 3×4 meter persegi yang roboh dan menimpa ayahnya, tepat mengenai kepala hingga akjirnya terjatuh.

“Menurut saksi-saksi, setelah tertimpa baliho, motor yang dikendarai ayah saya oleng dan terjatuh ke tengah jalan. ayahnya di tolong warga dibawa ke RSUD Ciamis. Saya diberitahu bahwa ayah saya sudah ada di RSUD. Ternyata luka dalam di dada dan perut parah. Makanya saat itu juga saya rujuk ke RS Margono di Purwokerto, namun ayah saya meninggal Sabtu (23/3) siang,” beber Dani, Minggu (24/3) di rumahnya kepada awak media.

Dani tak mengira orangtua yang disayangi harus meninggal dunia tertimpa baliho.

“Di lokasi kejadian saya tanya ke warga, saat kejadian tidak ada hujan atau angin kencang. Namun balihonya roboh secara tiba-tiba saja. Mungkin pemasanganya asal-asalan,” sesalnya.

Dani mengingatkan kepada orang-orang yang memasang baliho agar lebih berhati-hati dalam pemasangan. “Supaya tidak ada lagi yang jadi korban. Saya serta keluarga tidak akan menuntut kepada siapapun, karena ini sudah musibah. Jika memang ada pemasang yang datang akan saya terima. Kalapun tidak ada ya tidak apa-apa,” tegasnya.

Ditemui terpisah, Ilyas (40) warga sekitar tempat kejadian, yang berprofesi tukang Bengkel Ketok Magic membenarkan adanya seorang pengendara motor yang melaju dari arah Ciamis menuju Kota Banjar, tertimpa baliho.

“Baliho capres itu memang kondisinya sudah miring, dan saat itu tiba-tiba jatuh menimpa pengendara tersebut. Motor oleng ke tengah jalan dan akhirnya terjatuh. Saya langsung menolongya bersama pengendara motor lain, lalu membawa ke RSUD Ciamis,” papar Ilyas kepada wartawan, Minggu (24/3) siang.

Kasubbag Humas Polres Ciamis, Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih membenarkan adanya kejadian meninggalnya juru parkir yang tertimpa baliho.

Kata dia, insiden tersebut adalah kecelakaan tunggal, karena tertimpa baliho. Diduga, baliho tersebut dipasang kurang kokoh, sehingga roboh.

“Kami lagi menyelidiki siapa yang memasang baliho tersebut, yang mengakibatkan orang meninggal dunia,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.