Jurusan Sesuai Kebutuhan Industri

12

TASIK – Pada tahun ajaran baru 2019, SMK Bina Putra Mandiri Tasikmalaya di Tamansari Kota Tasikmalaya akan membuka jurusan baru yakni Jurusan Marketing dan Pemasaran.

Kepala SMK Bina Putra Mandiri Tasikmalaya Erni Susilawati SH menuturkan penambahan jurusan ini sangat penting agar siswa punya pilihan, terlebih saat ini di sekolahnya baru ada satu jurusan yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Dibukanya Jurusan Marketing dan Pemasaran ini disesuaikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU DI). “Alhamdulillah sekolah kita baru meluluskan dua angkatan, namun sejak awal pendirian kami sudah melakukan MoU dengan salah satu DU DI sehingga banyak dari lulusan kami yang terserap di perusahaan tersebut,” ungkap Erni kepada Radar, Rabu (28/11).

Lanjutnya, pengembangan program keahlian tersebut sesuai dengan visi dan misi sekolah, yakni Menjadi SMK yang Dinamis, Inovatif, Religius dan Mencetak Peserta Didik Handal dan Cerdik dengan Berlandaskan Iman Takwa.

Adapun dalam mendukung program religius, pihaknya melakukan kerja sama dengan guru agama dan pesantren sekitar sekolah dalam pembinaan hafalan Alquran Juz 30 untuk peserta didik. “Melalui ekstrakurikuler Irema ini setiap pagi kita biasakan baca Alquran dan Salat Duha,” katanya.

SMK Bina Putra Mandiri juga punya ekstrakurikuler teater, seni tradisional serta pramuka untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.