Juve Jadi Musuh Bersama

184

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MILAN – Juventus membidik scudetto kedelapan mereka secara beruntun musim ini. Namun itu dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, saat ini Si Nyonya Tua menjadi musuh bersama di Serie A.

Hal itu dilontarkan Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Menurut Moratti, sekarang ini, semua orang berharap Juventus akan menjatuhkan beberapa poin agar langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ke tangga juara bisa terjegal.

Hingga giornata kesepuluh Serie A, Bianconeri, julukan Juventus masih memimpin klasemen. Mengoleksi poin 28 hasil sembilan kemenangan dan sekali seri, anak asuh Massimiliano Allegri unggul enam angka atas Inter dan Napoli.

“Ini musim yang sangat menarik sejauh ini. Juventus melepaskan diri, tetapi Napoli dan Inter memainkan sepak bola yang bagus sehingga memberi mereka harapan. Kita semua harus berharap mereka berjuang keras seperti musim lalu,” kata Moratti kepada TeleRadioStereo.

“Juventus memberikan kesan sebagai yang terkuat, tetapi ada sedikit harapan. Ada sepak bola yang menghibur dan alasan untuk menarik lebih banyak penggemar daripada biasanya ke Serie A,” lanjut Moratti.

Usaha membendung langkah Juventus menuju takhta juara bagi pria yang mengantar Inter meraih treble winner itu sangat penting. Alasannya, persaingan scudetto akan menjadi lebih menarik dari musim-musim sebelumnya.

“Juve terbiasa menangani Serie A dan Liga Champions, tetapi semua orang berharap bahwa mereka akan kehilangan beberapa poin dan membuat perlombaan scudetto lebih menarik bagi semua orang,” jelasnya.

Tapi, CEO Saras Group juga mengakui kalau harapan menjegal klub Kota Turin itu bakal sangat sulit. Dengan kembalinya Leonardo Bonucci serta bergabungnya Ronaldo dan beberapa pemain baru lainnya seperti Joao Concelo dan Emre Can, Moratti menganggap Juventus kini jauh lebih tangguh.

“Saya merasa bahwa ini mungkin adalah Juventus yang terkuat sepanjang masa. Mereka lebih konsisten daripada yang lain, karena mereka juara tujuh kali berturut-turut dan mengejar gelar kedelapan seolah-olah itu yang pertama,” kata pria kelahiran 16 Mei 1945 tersebut.

Selain itu, Moratti juga menganggap tidak semua klub menunjukkan kinerja bagus yang bisa mengganggu Juventus.

Klub Serie A yang paling mengecewakannya musim ini adalah AS Roma. Menurutnya, Roma sedikit melemah setelah mereka menjual beberapa bintangnya.

“Mereka menjual beberapa pemain yang sangat penting. Saya merasakan bahwa AC Milan melakukan lebih dari yang mereka harapkan dalam pra-musim, jadi tidak dapat benar-benar menyebutnya mengecewakan,” tandasnya.

Milan sendiri memang punya target besar. Mereka ingin bersaing finis empat besar.

“Itu normal bagi kami untuk memimpikan Liga Champions. Saya pikir dengan skuat yang kami miliki, itu layak. Kami juga sadar tidak akan mudah untuk mencapai target itu,” kata Direktur Milan, Leonardo. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.